Dirjen GTK Adakan Pembinaan Guru Garis Depan Angkatan I

Sebanyak 789 Guru Garis Depan (GGD) yang telah dilepas pada bulan mei 2015 yang lalu kembali dipanggil oleh pemerintah pusat. Peserta yang tersebar di 28 Kabupaten dari Ujung Barat Sumatera sampai Papua ini,  akan dievaluasi melalui pembinaan oleh Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan.

Pembinaan ini diadakan di Hotel Grand Serpong Tanggerang, 21-27 November 2015. Namun Dalam kesempatan ini hanya dapat di hadiri oleh peserta GGD dari 23 Kabupaten saja, berhubung karena ada sebagai Guru Garis Depan ini sedang melakukan Prajabatan di daerah penempatannya.

Adapun agenda kegiatan pembinaan Guru Garis Depan ini adalah mulai dari pemberian materi Karakter bangsa, Revolusi mental, pendidikan alam, kepramukaan, pengembangan karir, prestasi kerja, dan kegiatan yang mengasah life skill peserta agar bisa menjadi penggerak didaerah pengabdiannya.

Foto: Pak Pandani/2015

Guru Garis Depan yang menghadiri kegiatan ini nantinya juga akan diikutsertakan pada acara Simposium Guru 23-24 November 2015 di Istora senayan Jakarta.

Tidak hanya itu, GGD juga akan menghadiri puncak peringatan hari guru yang jatuh pada tanggal 25 November yang dibuka oleh RI 1. [id]

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama