Jangan Lakukan hal ini Kalau Menjadi Pemasang Iklan Kliksaya.com

Para blogger yang hobby cari duit lewat blog pastinya sudah tahu bahwa setiap perusahaan penerbit iklan memiliki aturan mereka tersendiri terhadapat para publishernya.

Salah satunya situs penerbit iklan kliksaya.com yang boleh saya bilang  sebagai PCC nomor wahid di Indonesia saat ini. Klik saya Memiliki aturan aturan yang tertuang dalam halaman "Persetuan Penerbit" dalam situsnya.

Situs penerbit iklan Kliksaya.com melarang keras para penertbit iklannya melakukan hal-hal berikut ini:
  1. Mengklik sendiri iklan pada situsnya.
  2. Bekerja sama dengan pihak lain untuk saling mengklik iklan.
  3. Meminta pengunjung situs untuk mengklik iklan.
  4. Menggunakan halaman perantara atau iframe.
  5. Memanipulasi posisi zona iklan sehingga secara tidak sengaja terklik oleh pengunjung.
  6. Menggunakan script pop-up atau floating/melayang, walaupun script digunakan pada iklan selain dari KlikSaya.Com.
  7. Mempergunakan auto generated content dalam mendapatkan traffic.
  8. Menghilangkan sebagian dari zona iklan, seperti tulisan Ads by KlikSaya.Com.
Larang keras ini bukanlah hal yang main-main, jika ketahuan Blogger yang melanggar aturan tersebut akan dikenakan sanksi, mulai dari pempotongan komisi sampai dengan membanned akun member tanpa pembayaran apapun.

Wah! Ternyata klik saya itu tidak main-main!

Hal ini dapat dibuktikan dari banyaknya blog atau website yang telah tekena sanksi. Dari sekian banyak pelanggaran yang dilakukan oleh para penerbit, Pelanggaran yang paling umum dilakukan adalah Iklan Script Floating. 

Script Floating adalah membuat iklan tampil melayang dan dapat menutupi konten Web/blog sehingga para pengunjung diharuskan mengklik tombol Close atau tutup untuk menghilangkan tampilan iklan tersebut. Hal ini memungkinkan Para pengunjung secara tidak sengaja meng klik iklan.

Salah satu contoh blogger dengan blognya yang terkena sanksi oleh penerbit Kliksaya.com adalah blognya bangapin.com

Pada tanggal 10 November 2015 yang lalu, Admin pub.kliksaya.com menjatuhkan Peringatan Bagi Penerbitbangapin.com Karena Script Floating.

Peringatan bagi penerbit bangapin.com karena mempergunakan script Floating dalam menayangkan iklan yang mengganggu konten situs. Perlu kami informasikan bahwa KlikSaya.Com melarang penggunaan script Floating tersebut. Berikut adalah screenshot dari bangapin.com yang diambil pada tanggal 10 November 2015.


Atas pelanggaran tersebut, komisi dari zona iklan yang melanggar dikembalikan ke pemasang iklan. Sisa komisi dikirim bulan depan setelah direview ulang oleh admin. 

Ternyata Admin pub.kliksaya.com tidak main main untuk setiap aksi pelanggaran oleh blog penerbit iklannya.

Bagi penerbit lainnya yang melakukan kesalahan yang sama harap segera memperbaiki script blog nya akan tidak muncul di halaman HALL OF SHAME pub.kliksaya.com

bagi yang belum daftar menjadi peublisher kliksaya.com silahkan daftar disini atau klik disini

Salam berbagi dan salam berduka cita untuk blog bangapin.com.

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama