loading...

GGD Manokwari Selatan Ikuti Diklat Prajabatan Pola Baru, GGD kabupaten lain Segera Menyusul

loading...
Ucapan selamat buat kawan-kawan yang sedang atau sudah mengikuti Diklat Prajabatan. Berita kali ini datang dari Media Papua yang berjudul "Guru SM3T Ikut Prajabatan Pola Baru" (15/04).

Ini merupakan hal yang paling dinanti-nantikan oleh setiap Calon Pegawai Negeri Sipil untuk bisa menjadi PNS 100%. Diklat Prajabatan adalah syarat wajib yang harus diikuti dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil (PNS), pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Berikut ini silahakan simak berita lengkapnya.
Mansel - Pemkab Manokwari Selatan (Mansel), bekerja sama dengan Badan Diklat Provinsi Papua Barat, menggelar Diklat Prajabatan Angkatan 1 Pola Baru, bagi para guru yang diterima melalui program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) di pusat.
“Para peserta yang akan ikut Prajabatn Pola Baru agar dapat mengikuti prajabatan dengan baik, loyal dan berdedikasi serta bertanggung jawab kepada pekerjaan yang diberikan,” kata Asisten I Mansel, E. A. Poccerattu.S.Sos, saat memberikan arahan pada kegiataan pelepasan peserta prajabatan tersebut.
Dikatakan, prajabatan pertama ini merupakan prajabatan bagi guru SM3T yang telah diterima dipusat sebagai Pegawai Negeri Sipil dan ditempatkan di daerah. “Kehadiran guru SM3T ini tentu membantu dalam mengatasi kekurangan guru yang selama ini terjadi, sehingga diharapkan setelah selesai prajabatan dapat kembali bertugas dilokasi penempatannya,” ungkapnya.
Dirinya meminta dan menitipkan pada Badan Diklat Provinsi Papua Barat agar mendidik CPNS guru tersebut sesuai bidang dan aturan agar mereka menjadi tenaga handal yang berguna bagi kemajuan dunia pendidikan diwilayah Mansel. “Kami berpesan pada peserta untuk memenuhi dan mematuhi setiap aturan yang diberikan,” pungkasnya.
Sementara, Kepala Bagian Kepegawaian (BKD), Mansel, Adolof Kawey, SH, mengatakan peserta prajabatan terdiri dari 12 guru SM3T. “Prajabatan ini kali pertama dilakukan oleh Badan Kepegawaiaan Daerah bagi CPNS, dengan sumber anggaran dibebankan pada Dipa BKD Tahun Anggaran 2016,” tutupnya.(mp-14).
Foto Diklat Prajabatan Kab. Manokwari Selatan [Media Papua]

Semoga Seluruh GGD angkatan 1 Segera Diklat prajabatan
Amin! 
loading...
loading...

0 Response to " GGD Manokwari Selatan Ikuti Diklat Prajabatan Pola Baru, GGD kabupaten lain Segera Menyusul "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.