loading...

Kabar Mengejutkan! Kuota GGD Naik 700%. Angkatan 1 Kuota 1000 Orang, Tahun ini Rencana Dibuka dengan Kuota 7000 Orang

loading...
Kabar menghebohkan baru saja beredar khususnya untuk kalangan alumni SM-3T. Kemaren berita mengejutkan ini dimuat dalam Situs Berita JPNN.com  yang berjudul "Kabar Gembira bagi Peminat Kursi CPNS". 

Mungkin dari judulnya berita ini tidak terlalu spesial bagi seluruh peminat Kursi CPNS. Namun hal ini akan berbeda jika yang mendapatkan informasi adalah  Alumni SM-3T yang telah terdaftar menjadi Potensi GGD II.

Jika benar berita ini adalah suatu yang valid. mungkin ini adalah kabar gembira bagi mereka yang sudah menanti lama diadakannya seleksi ini.


7000 Kuota merupakan jumlah wow yang harus diapresiasi jika itu adalah jumlah nyata. Karena sebelumnya program Guru Garis Depan (GGD) ini hanya dibuka untuk 1000 Kuota saja dan itupun cuma tersaring sebanyak 798 orang yang tersebar di 4 Provinsi dan 28 kabuten di Indonesia.

Berikut ini adalah berita yang ditulis oleh JPNN, Rabu 20 April 2016:
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) membutuhkan tenaga guru dalam jumlah besar. Pada rekrutmen CPNS tahun ini, kuota yang dibutuhan sebanyak 7.000 orang.
"Tahun 2016, kami butuh 7.000 guru yang ditempatkan di garis depan‎. Guru garis depan (GGD) ini menjadi prioritas karena Presiden Jokowi menekankan pendidikan di daerah-daerah pinggiran yang sulit dijangkau dengan fasilitas pendidikan," terang Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud Sumarna Surapranata kepada JPNN, Rabu (20/4).
Karena ditempatkan di wilayah terpencil, GGD akan mendapatkan fasilitas berupa gaji serta tunjangan yang lebih besar dibanding guru pada umumnya. Pasalnya, wilayah penempatannya jauh dari keramaian.
"Yang akan jadi GGD harus siap lahir batin. Karena medan tugasnya lebih berat," ucapnya.
Itu sebabnya Pranata mengimbau kepada seluruh daerah untuk segera mengirimkan kebutuhan GGD-nya melalui e-formasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).‎ (esy/jpnn)

Semoga berita ini adalah jawaban atas doa-doa para pendidik yang telah mengabdian dirinya di daerah 3T.

Salam Pak Pandani!
Loading...
loading...

1 Response to " Kabar Mengejutkan! Kuota GGD Naik 700%. Angkatan 1 Kuota 1000 Orang, Tahun ini Rencana Dibuka dengan Kuota 7000 Orang "

  1. Gmn untuk yang baru lulus S1pak? PPG, SM3T DAN GGD saya kurang mengerti alurny,, mohon sedikit penjelasan..

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.