Konfirmasi Usul NUPTK, NRG, SKTP (7 April 2016)

loading...
Akhiruddin Haer @Masyarakat SM-3T Indonesia

7 April 2016, pukul 20.06 Wib. Konfirmasi Usul NUPTK, NRG, SKTP.

Salam Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia

Ke depannya, beberapa deret informasi penting akan simultan kita hadirkan dalam group ini, sehingga harap Anda runtut mengikuti perkembangannya.

Agar bisa diperhatikan sebaik-baiknya.
‪#‎NUPTK‬. Kami bisa sampaikan bahwa pengusulan 2000 an lebih NUPTK kita yang terakhir ke bagian PDSP Kemdikbud, masih sementara validasi berdasar kesesuaian data yang bersangkutan di Dapodik dan bagi yang layak, maka akan segera dibuatkan.

‪#‎Kami‬ pun mendapat konfirmasi dari petugas pembuatan NUPTK dan NRG di Kemdikbud, bahwa untuk memudahkan sinkronisasi kevalidan dalam sistem Dapodik Kemdikbud, maka bagi mereka yang pernah kita buatkan NUPTK, tetapi NUPTK tersebut memiliki angka 5 pada digit ke 12, semisal 1027765666150005, 1034766667150005, dll maka NUPTK tersebut akan diganti dengan NUPTK yang baru (dalam proses pengajuan ke PDSP untuk pembuatan NUPTK yang baru)



Bagi yang memiliki NUPTK BerGen 5 (pada digit ke 12) tsb, agar tak usah khawatir, karena yang bersangkutan tetap akan dibuatkan NUPTK yang segera bisa valid dan diteruskan dengan pembuatan NRG nya. Ini ditempuh demi untuk memudahkan singkronisasi dan kevalidan data Anda di Dapodik. Hasil perbaharuan NUPTK berGen 5 yang dimaksud akan kita posting selanjutnya di group ini di bawah koordinasi Saudara Mahmud DreamSeeker dan Tim BaseCare.

‪#‎NRG‬. Terlampir kami posting, realisasi pengusulan NRG kita sebanyak 39 peserta. Bagi yang belum, asalkan Anda pernah mengirim data dengan lengkap dan valid, itu berarti Anda tergolong dalam Gen 5 tadi atau Anda sementara dalam tahap awal validasi pembuatan NUPTK untuk selanjutnya diteruskan untuk dibuatkan NRGnya. Silahkan bagi yang telah diterbitkan NRGnya, agar segera menginputnya di Dapodik. Setelah diinput dan ketika masih ditemukan di dalamnya, keterangan bagian NRG “Lulus Sertifikasi sedang validasi data”, itu berarti sedang dalam proses integrasi, otomatis nanti akan diubah sendiri oleh sistem.

‪#‎SKTP‬. Kami pernah menjaring data dasar pendampingan pengusulan SKTP dari teman-teman. Kami temukan sebanyak 258 data lengkap untuk kemudian telah kami serahkan ke Petugas bagian tunjangan GTK Kemdikbud. Setelah dicek oleh Beliau, nyaris secara keseluruhan data usul tersebut belum memenuhi syarat, hal ini dikarenakan di Dapodik ybs masih tercantum keterangan Jumlah Jam mengajar tidak mencukupi, Ada yang tidak linier, Ada pula yang diSK kan Kepala Sekolah, dsb). Patut diperhatikan, bahwa penerbitan SKTP harus sesuai dengan syarat kelayakan dan kinerja tertentu yang dipersyaratkan GTK Kemdikbud.

‪#‎Kita‬ masih bisa mendampingi usul SKTP ini, asal yang bersangkutan sudah memiliki NUPTK dan NRG kemudian Data Anda di Dapodik sudah tercentang layak kinerja dan prasyarat lainnya dalam penerbitan SKTP. Bagi mereka yang layak tersebut, Anda bisa mengirimkan capture/tampilan data kelayakan Anda di Dapodik, beserta isian data dasar dan identitas Anda dalam bentuk file excel ke email; msi.basecare@gmail.com untuk kita bantu mengawalnya ke bagian Tunjangan GTK Kemdikbud.

Agar informasi ini bisa dibagikan ke para sahabat terkait dan disikapi dengan tepat.

Salam kami,
‪#‎msi‬
loading...

0 Response to " Konfirmasi Usul NUPTK, NRG, SKTP (7 April 2016) "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.