Bapak, Jangan Acak-Acak Data Dapodik Sekolah Kita

Satu kalimat yang membuat Saya bagaikan di sambar petir di siang bolong. Ntah apa yang terjadi, tiba-tiba kalimat ditujukan kepada Saya.

"Bapak, Dapodik Sekolah Kita Jangan di Acak-Acak". Kata Orang No 1 di Sekolah.

Lalu saya menjawab: "Maksud Bapak??? "

"Ya! Dapodik Sekolah Kita Jangan di Acak-Acak" Jawab Orang No 1 di Sekolah itu lagi.

Ingin marah ataupun tertawa bercampur menjadi satu, Bagaimana tidak, Saya Bukanlah Seorang operator yang bisa seenaknya membuka apa lagi mengacak-acak data dapodik. Apakah Karena ia pikir karena Saya mengerti tentang internet jadi bisa acak-acak sembarangan. Semudah itukah???

Sebagian orang awam memang salah mengartikan bahwa orang yang bisa internet itu bisa segalanya khususnya tentang komputer. Atau mereka kenal dengan istilah Hacker.

Sehebat itukah kalau kita bisa punya sedikit kemampuan mengoperasikan komputer atau lagi bisa berselancar di internet.

Saya Cuma Blogger Bukan Hacker



Memang belakangan ini Data Dapodik Sekolah Sering mengalami masalah ataupun tiba-tiba berubah. Mungkin saja memang ada campur tangan dari pihak kedua maupun ketika yang tidak senang akan proses adminsitrasi disekolah.

Namun perlu diketahui, Data dapodik sekolah pada dasarnya hanya bisa dibuka oleh seorang operator sekolah atau orang-orang yang memiliki akun resmi. Sehingga bisa mengakses data secara leluasa. Jadi jika data di sekolah Anda bermasalah tanyakan kepada orang-orang yang memiliki hak akses tersebut. Bukan kepada orang yang tak tahu apa-apa dengan masalah pengisian dapodik.

Disayangkan sekali keburaman atas ilmu pengetahuan khususnya komputer dan internet berdampak seperti vonis yang di tujukan kepada saya.

Salam Pak Pandani!

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama