loading...

Berita Gembira! Tahun ini Kabupaten Solok Selatan Terima Formasi CPNS GGD Sebanyak 43 Orang

loading...
Loading...
Berita ini dikutip langsung dari media cetak Harian Singgalang yang terbit minggu ini. Informasi ini mungkin saja info yang paling ditunggu-tunggu khususnya bagi alumni SM-3T dan PPG yang berasal dari wilayah Sumatera Barat dan sekitarnya.

Bagi yang ingin membaca berita ini silahkan simak berita dibawah ini:

Bupati Dan kemdikbud Tandatangani MUO, Kuota PNS GGD 43 Orang

Solok Selatan - Singgalang

Tahun ini, Kabupaten Solok Selatan mendapatkan kuota 43 Orang Program Guru garis Depan (GGD) dari total 7.00 yang direkrut pemerintah. Mereka ditempatkan pada 93 Kabupaten di daerah teringgal, terdepan,dan terluar (3T) untuk formasi pada tahun 2016.

Ketua BKD Solok Selatan, Kepada singgalang dikediamannya menjelaskan. Kabupaten Solok Selatan yang tahun ini menerima 43 guru program GGD telah ditandatngani MoU antara Mendikbud Anies Baswedan dengan Bupati H. Muzni Zakaria, jum'at (13/5) di hotel Sahid Jakarta.

Sumber: Foto Facbook Riky Seprian
Guru Garis Depan (GGD) adalah program sinergis antara Kemenristekdikti, Kemdikbud dan KemenPANRB yang mengapresiasi para sarjana yang akan berkarier sebagai PNS Guru di garis Depan Nusantara. Cikal bakal program ini bermula tahun 2011 saat Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi menciptakan mekanisme pengawalan Guru Profesional melalui Sarjana Mendidik Di Daerah Terdepan, Terluar dan tertinggal (SM-3T).

Untuk pemerataan program GGD ini, Kabupaten Solok Selatan mengusulkan 75 Formasi melalui E-Formasi yang tersebar nantinya pada 6 SMA, 1 SMK, 5 SMP dan 12 SD yang berada di daerah terpencil di Solok Selatan.

Salah satu persyaratan program GGD adalah pernah mengikuti Sarjana Mendidik di daerah 3T dan mengikuti pelatihan pendidikan guru.

Sementara kadis pendidikan Solsel, Dr. Fidel Efendi lewat telepon seluler menjelaskan saat ini pihaknya bersama bupati baru saja  melakukan MoU program GGD untuk ditempatkan di daerah 3T. adapaun kuota solok selatan tahun ini, baru sebanyak 43 orang guru-guru lulusan SM-3T yang merupakan Program dari kementerian Riset, Teknologi Pendidikan tinggi (KemristekDikti).

Sumber: Harian Singgalang
loading...
Loading...

0 Response to " Berita Gembira! Tahun ini Kabupaten Solok Selatan Terima Formasi CPNS GGD Sebanyak 43 Orang "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.