Download Panduan Sukses Dapodik SMA-SMK 8.4.0 (Rilis: 13 Mei 2016)

Pengisian data dapodik di sekolah kerap menimbulkan banyak permasalahan mengenai teknis pengisiaanya. Tanpa panduan yang jelas aplikasi dapodik baru hendaknya harus diiringi dengan penerbitan buku petunjuk yang jelas pula. Akibatnya banyak sekolah yang mengalami permasalahan dengan pengisian dapodiknya dan akibatnya ptk guru banyak yang bermsalah, JJM tidak valid, dan permasalahan lainnya.

Pada tanggal 13 Mei 2016 Data Pokok Pendidikan Jenjang SMA-SMK Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Panduan Sukses Dapodik SMA-SMK 8.4.0. Panduan ini diterbitkan tidak lain dengan tujuan agar bisa menjadi pedoman pengisian Data Dapodik sekolah yang selama ini sering bermasalah.

Bagi Ops Sekolah diwajibkan untuk segera membaca buku ini sebagai bahan pengetahuan dalam pengisian dopodik di sekolah.
  
Info Detail File:
Nama: Panduan Sukses Dapodik SMA-SMK 8.4.0
Format file: Pdf
Ukuran file: 29.09 Mb
Link download: 

Panduan Sukses Dapodik SMA-SMK 8.4.0

KATA PENGANTAR

Puji dan syukur ke hadirat Allah Subhanahu wa ta'ala, Tuhan Yang Maha Esa, akhirnya buku "Panduan Sukses Implementasi Aplikasi Dapodik SMA-SMK" dapat diselesaikan. Buku ini memuat  tahapan implementasi secara teknis aplikasi Dapodik SMA-SMK mulai dari pra instalasi, instalasi, sinkronisasi dan pengisian data aplikasi secara bertahap.  

Buku  ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada operator dan warga  sekolah yang hendak mengimplementasikan  aplikasi  Dapodik SMA-SMK secara mandiri di sekolah. Buku "Panduan Sukses Implementasi Aplikasi Dapodik SMA-SMK"  dihimpun dari  pengalaman  yang berkembang pada kegiatan sosialisasi, konsultasi dan bimbingan teknis.  

Melalui buku ini, diharapkan hal-hal yang terkait dengan materi seputar implementasi  aplikasi  Dapodik SMA-SMK  dapat dipahami dan dimaknai dengan mudah. Penerbitan buku ini merupakan upaya strategis untuk memberikan kemudahan dalam memberikan informasi yang luas kepada opearator tentang penggunaan aplikasi  Dapodik SMA-SMK  dalam bentuk panduan sukses.  

Buku ini disadari masih belum sempurna, oleh karena itu, kami mengharapkan masukan dan saran dari semua pihak untuk penyempurnaan terhadap buku ini.

a.n Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah 
Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan 
Menengah 

ttd 

Dr. Thamrin Kasman 
NIP 196011261988031001 

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama