loading...

Liputan Kegiatan Evaluasi GGD 1 Tanggal 27 Maret 2016 di Hotel The Belezza Suites Jakarta

loading...
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) mengadakan kegiatan Evaluasi Guru Garis Depan (GGD) tahun 2015 yang bertempat di Hotel The Belezza Suites Jakarta. Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama tiga hari, yakni mulai dari tanggal 27 s/d 29 Mei 2016.

Kegiatan ini mengundang 56 perwakilan Guru Garis Depan 2015, Nara Sumber dari Ditjen GTK, dan tim dari direktorat pembinaan Guru Pendidikan Dasar.

Guru Garis Depan adalah program prioritas Presiden Republik Indonesia dan menjadi salah satu kebijakan afirmasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui penempatan Guru terbaik dan terpilih yang ditempatkan di daerah terdepan terluar dan tertinggal (3T).

Program ini pada tahun 2015 telah mengirim sebanyak 798 orang yang ditempatkan di 4 provinsi, yakni papua, Papua Barat, NTT, dan Aceh tersebar di 28 Kabupaten.


Pada tahun 2016 ini, Kemdikbud melalui Dirjen GTK berencana akan membuka kembali program GGD dengan formasi sebanyak 7000 orang. Untuk mematangkan program GGD tersebut maka diperlukan sejumlah evaluasi terhadap GGD 2015 yang telah berjalan, agar bisa menjadi acuan bagi penrimaan selanjutnya.

Malam ini (27/3) kegiatan evaluasi akan diagendakan dengan pembukaan dan pengarahan kebijakan program Guru Garis Depan oleh Dirjen GTK yang dihadiri langsung oleh tim dari Dirjen GTK .

Adapun agenda penting dari Acara inti dari kegiatan ini adalah berkenaan dengan penilaian kinerja GGD, paparan pengalaman tugas, dan acara puncak Hardiknas tanggal 29 Mei 2016 bersama Presiden RI dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

-Pak Pandani-
loading...
loading...

0 Response to " Liputan Kegiatan Evaluasi GGD 1 Tanggal 27 Maret 2016 di Hotel The Belezza Suites Jakarta "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.