Penerimaan 7.000 Kuota Formasi GGD Jilid 2 Heboh Diberitakan di Media Online

Hari ini rapat Koordinasi Penandatanganan Nota Kesepahaman Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Guru Garis Depan Tahun 2016 masih sedang berlangsung di Grand Sahid Jaya Hotel, Jl. Jend. Sudirman Jakarta Pusat. Rapat ini diagendakan mulai tanggal 13 s/d 15 Mei 2016 dan dihadiri 93 Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sasaran. Rapat Koordinasi ini menjadi Kunci Inti terkait Kuota Final Formasi GGD Tahun 2016.

Seiring dengan itu, kegiatan ini diliput oleh sejumlah jurnalistik dari media-media online Nasional dan menimbulkan pemberitaan yang beragam pula.

Berikut ini adalah pemberitaan heboh dari media online nasional tentang penerimaan Guru Garis Depan Jilid II.
  • www.antaranews.com (Kemdikbud rekrut 7.000 guru garis depan)

Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) merekrut sebanyak 7.000 Guru Garis Depan (GGD) yang akan dikirim ke 93 kabupaten yang tersebar di 28 provinsi di seluruh Tanah Air.

"Tahun ini memang lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, karena......(Selengkapnya: http://www.antaranews.com/berita/560719/kemdikbud-rekrut-7000-guru-garis-depan)
  • www.beritasatu.com (93 Kabupaten Terima 7.000 Guru Garis Depan)

Jakarta - Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjen GTK Kemdikbud) Sumarna Surapranata mengatakan untuk menyelesaikan masalah kekurangan guru di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T), pemerintah kembali menyediakan kuota program guru garis depan (GGD) sebanyak 7.000 orang guru yang akan ..... (Selengkapnya: http://www.beritasatu.com/pendidikan/364877-93-kabupaten-terima-7000-guru-garis-depan.html)

  • riaulantang.co.id (Bengkalis Dapat Koata 186 CPNS Melalui Formasi Guru Garis Depan)

JAKARTA (Riaulantang) – Sebagai daerah yang menjadi fokus dan lokus penempatan guru garis depan (GGD) 2016, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menilai program ini sangat tepat untuk pemerataan pelayanan pendidikan, terutama di daerah 3 T (terdepan, terluar dan terpencil).

“Alhamdulillah, untuk program pengadaan CPNS melalui....(Selengkapnya: http://riaulantang.co.id/?p=15178

  • waspada.co.id (7.000 Guru Garis Depan Direkrut Tahun Ini)


JAKARTA, WOL – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) merekrut sebanyak 7.000 Guru Garis Depan (GGD) yang akan dikirim ke 93 kabupaten yang tersebar di 28 provinsi di seluruh Tanah Air.

“Tahun ini memang lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, karena memang kebutuhannya akan guru itu besar,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan.....(selengkapnya: http://waspada.co.id/warta/7-000-guru-garis-depan-direkrut-tahun-ini/).

  • news.metrotvnews.com (Kemendikbud akan Kirim 7.000 Guru ke Daerah Terluar Tahun Ini).

Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan mengirimkan 7.000 guru untuk mengajar di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal. Pengiriman guru melalui program pengadaan Guru Garis Depan (GGD) yang diadakan kementerian.

"Pada tahun 2016 ini akan direkrut 7.000 Guru Garis Depan yang akan.... (Selengkapnya: http://news.metrotvnews.com/read/2016/05/13/527833/kemendikbud-akan-kirim-7-000-guru-ke-daerah-terluar-tah).

  • palembang.tribunnews.com (Hendra Tandatangani Nota Kesepahaman Pengadaan CPNS Guru Garis)

MUSIRAWAS - Bupati Musirawas Hendra Gunawan bersama puluhan bupati dari berbagai kabupaten se-Indonesia, melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman ‎pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Guru Garis Depan tahun 2016....(Selengkapnya: http://palembang.tribunnews.com/2016/05/14/hendra-tandatangani-nota-kesepahaman-pengadaan-cpns-guru-garis).


  • news.detik.com (Kemendikbud Kirim 7.000 Guru ke 93 Daerah Tertinggal dan Terluar)


Jakarta - Sebanyak 7.000 guru akan dikirim ke 93 kabupaten daerah 3 T (terdepan, terluar, tertinggal). Mendikbud Anies Baswedan memberi semangat agar para guru muda ini memberikan insiprasi agar muncul generasi muda yang cerdas. ....(Selengpanya: https://news.detik.com/berita/3210165/kemendikbud-kirim-7000-guru-ke-93-daerah-tertinggal-dan-terluar).
  • www.goriau.com (Yang Berminat Mengabdi di Daerah Perbatasan, Bengkalis Dapat Jatah CPNS Formasi GGD 186 Orang)


BENGKALIS - Sebagai daerah yang menjadi fokus dan lokus penempatan guru garis depan (GGD) 2016, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menilai program ini sangat tepat untuk pemerataan pelayanan pendidikan, terutama di daerah 3 T (terdepan, terluar dan terpencil).... Selengkapnya: http://www.goriau.com/berita/pemerintahan/dukung-program-penerimaan-cpns-ggd-bupati-bengkalis-berharap-anak-tempatan-diprioritaskan-ini-alasannya.html).


Bagi yang ingin menemukan berita terbaru lainnya tentang Guru Garis Depan silah lakukan pencari di google dengan keyword: "Guru Garis Depan". Serta tambhakan pencarian lanjutan 24 Jam terakhir atau satu minggu terakhir.


Semoga bermanfaat,
Salam Pak Pandani

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama