Poret Semarak Hardinas 2016 Dari Berbagai Penjuru Negeri

Hari Pendidikan Nasional atau disingkat dengan HARDIKNAS di indonesia di peringati setiap tanggal 2 Mei. Hari tersebut dijadikan sebagai hari Pendidikan nasional karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun /Kelahiran tokoh pelopor Pendidikan Nasional yakni Bapak Ki Hadjar Dewantara.

Bapak Ki Hadjar Dewantara dinobatkan sebagai Bapak pendidikan nasional oleh pemerintahan Indonesia karena jasa-jasanya yang kritis dalam memperjuangkan pendidikan di Indonesia dan menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan.

Karena kritiknya Bapak Ki Hadjar Dewantara sempat diasingkan oleh belanda dan setelah ia kembali beliau mendidrikan lembaga pendidikan bernama Taman Siswa.

Ki Hadjar Dewantara diangkat sebagai menteri pendidikan setelah kemerdekaan Indonesia. Filosofinya, tut wuri handayani ("di belakang memberi dorongan"), digunakan sebagai semboyan dalam dunia pendidikan Indonesia. 

Beliau wafat pada tanggal 26 April 1959. Untuk menghormati jasa-jasanya terhadap dunia pendidikan Indonesia, pemerintah Indonesia menetapkan tanggal kelahirannya sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Berikut ini adalah potret-potret Semarak Hardinas 2016 Dari Berbagai Penjuru Negeri:

Foto: Safei Ricardo Desima/GGD Kabupaten Manokwari
Foto: Salewangan Aim
Foto: Hartono Jafar
Foto: Komang Ayu
Foto: Akbar Pgsd/Kab, Bone 

Foto Ismail Hasanuddin‎ di Bontobonto, Sulawesi Selatan, Indonesia.
Foto: Marsidy Al-Hamidy

Foto: Akhiruddin Haer‎
Foto: Metamorph Timor

Foto: Devanly Mongkol
Foto: Akbar Hasman SiLvia
Foto: Rendi Dwi Kurnia

Foto: Umrawati Arief

Foto: Agus Susilohadi

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama