4 Konteks Utama Dalam Literasi Matematika

loading...
Dalam literasi matematika terdapat 4 konteks utama yang  digunakan sebagai
stimulus sebagai berikut.

  • Personal.  Konteks personal pada kegiatan diri sendiri adalah individu, keluarga atau kelompok teman sebaya. Jenis-jenis konteks yang dapat dianggap konteks  personal  misalnya persiapan makanan, belanja,  games, kesehatan pribadi, transportasi pribadi, olahraga, wisata, penjadwalan pribadi dan keuangan pribadi. 
  • Occupational.  Konteks pekerjaan yang difokuskan pada dunia kerja, yaitu pekerjaan yang melibatkan (namun tidak terbatas pada) hal-hal seperti mengukur, biaya dan pemesanan bahan untuk bangunan, gaji, akuntansi, kontrol kualitas, penjadwalan/persediaan, desain/arsitektur dan pekerjaan  lain terkait dengan pengambilan keputusan.
  • Societal.  Kategori masyarakat terfokus pada satu komunitas (baik lokal, nasional maupun global). Konteks mungkin melibatkan (namun tidak terbatas pada) hal-hal seperti sistem voting, angkutan umum, pemerintah, kebijakan masyarakat, demografi, iklan, statistik dan ekonomi nasional. Meskipun individu yang terlibat dalam semua hal-hal ini secara pribadi, dalam kategori konteks sosial fokus masalah adalah pada perspektif masyarakat. 
  • Scientific. Kategori ilmiah berkaitan dengan penerapan matematika untuk ilmu-ilmu alam dan isu-isu/topik yang terkait dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Konteks termasuk (namun tidak terbatas pada) daerah karena cuaca atau iklim, ekologi, obat-obatan, ilmu ruang, genetika, pengukuran dan dunia matematikaitu sendiri. 

Download File
loading...

0 Response to " 4 Konteks Utama Dalam Literasi Matematika "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.