loading...

Akhirnya, Guru Garis Depan Belajar Teknologi Informasi?

loading...
Jadi bingung baca berita yang satu ini, Judulnya: Akhirnya, Guru Garis Depan Belajar Teknologi Informasi? 

Apakah ada GGD lain selain Guru Garis Depan Tahun 2015?

Berita: JPNN, Rabu, 15 Juni 2016:

JAKARTA - Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom Dikbud) memfasilitasi 75 guru belajar teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Para guru ini berasal dari Sekolah Garis Depan atau dari daerah tertinggal, terluar, dan terdepan (3T) yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.



“Pembelajaran pemanfaatan TIK perlu dilaksanakan, karena dengan pemanfaatan teknologi ini bisa membantu guru-guru untuk semakin membuka wawasan dunia, dan mengajak anak-anak untuk aktif sebagai salah satu bagian dari masyarakat dunia,” kata Mendikbud Anies Baswedan, Rabu (15/6).

Pelatihan TIK untuk guru di sekolah garis depan ini merupakan rangkaian dari implementasi Universal Service Obligation (USO) atau Kontribusi Kewajiban Pelayanan Universal (KKPU).

Itu adalah sebuah program kerja sama Kemdikbud dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No 32 Tahun 2008, secara komprehensif, menjelaskan program ini merupakan kontribusi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang harus dibayar oleh penyelenggara telekomunikasi dan dikelola oleh Ditjen Pos dan Telekomunikasi Kemenkominfo. (esy/jpnn).

Kemudian Berita: republika.co.id, Rabu, 15 Juni 2016:

75 Guru Sekolah Garis Depan Difasilitasi Belajar TIK




REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemendikbud melalui Pusat Teknologi Komunikasi dan Informatika (Pustekkom Kemendikbud) memfasilitasi 75 guru dari sekolah garis depan yang tersebar di 34 provinsi belajar pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

"Pembelajaran pemanfaatan TIK perlu dilaksanakan karena teknogi ini dapat membantu guru untuk makin membuka wawasan dunia. Mengajak anak-anak untuk aktif sebagai salah satu bagian dari masyarakat dunia," katanya Mendikbud Anies Baswedan, Rabu, (15/6).

Pelatihan TIK untuk guru di sekolah garis depan merupakan rangkaian dari implementasi universal service obligation (USO) atau Kontribusi Kewajiban Pelayanan Universal (KKPU), sebuah program kerja sama Kemendikbud dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Pelatihan TIK untuk membuka wawasan dan cakrawala guru untuk menjadi pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak.


Apakah yang dimaksud dalam berita diatas adalah kegiatan ini:

Pembukaan Piloting Peserta Pembelahar Moda Daring  [Foto: Khairunas de Dragunov]
 [Foto: Khairunas de Dragunov]
Loading...
loading...

0 Response to " Akhirnya, Guru Garis Depan Belajar Teknologi Informasi? "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.