Download Lembar Kerja (LK 1.2) Pelatihan Kurikulum 2013

LEMBAR KERJA 1.2
ANALISIS MATERI PEMBELAJARAN DALAM BUKU TEKS

Lembar Kerja 1.2 ini berkaitan dengan komponen (5) Gambar 1 pada LK 1.1 yaitu berkenaan dengan materi pokok dan materi pembelajaran yang dapat diperoleh dari berbagai sumber belajar. 

Tujuan LK 1.2 ini membantu Anda memahami dan mempraktikkan langkah-langkah penjabaran materi pembelajaran berupa materi pembelajaran yang berkaitan dengan muatan lokal, materi pembelajaran yang dapat diaktualisasikan kedalam kegiatan kepramukaan, dan materi pembelajaran yang mendorong peserta didik memiliki keterampilan berpkirtingkat tinggi/Higher Order Thinking Skiils(HOTS). Agar bisa mendapatkan sumber belajar yang memadahi maka perlu menganalisis buku teks pelajaran. Untuk hal tersebut, maka lakukan langkah-langkah pengembangan materi pembelajaran dan analisis buku teks pelajaran untuk menghasilkan produk seperti pada Tabel 1 dan Tabel 2.

Tabel 1. AnalsisMateriPembelajaran 

(PengembanganMuatanMateriPembelajaranBerdasarkanMuatanLokaldanMateriPembelajaran yang dapatDiaktualisasikankedalamKegiatanKepramukaan).

Download File:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama