Guru Mulia Karena Karya

Sekitar 12.500 Guru dan Tenaga Kependidikan dari berbagai daerah berbondong-bondong memadati Gedung Istora Senayan, Jakarta. Selasa (24/11) lalu. mereka datang untuk memeriahkan acara puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 21 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Pemerintah memang telah menetapkan 25 November sebagai Hari Guru Nasional melalui keputusan Presiden (Kepres) Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional. Penetapan tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada guru yang berperan sangat besar dalam pembangunan Nasional. khususnya dalam menghasilkan Sumbar Daya manusia Indonesia berkualitas.

Pada kegiatan peringatan HGN ke 21 Tahun 2015 ini. Direktorat Jenderal Guru dan tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar serangkaian kegiatan besar-besaran mulai tanggal 18 s/d 25 November. Kegiatan-kegiatan ini meliputi lomba pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi nasional. lomba karya inovasi guru dalam pembelajaran (Inobel). lomba kreatifitas guru (LKG). olimpiade Sains nasional. Acara ini juga dihadiri oleh Ratusan guru peserta program guru Garis Depan (GGD) yang sedang mengikuti kegiatan pembinaan di Jakarta Tanggal 21 s/d 27 November 2015.   

Foto: Pak Pandani

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama