loading...

IKA SM-3T Sumatera Barat Siap Mengabdi "Untuak Kampuang"

loading...
Ikatan Alumni Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, terluar, dan Tertinggal Sumatera Barat atau yang disingkat dengan IKA SM-3T Sumatera Barat untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan bakti sosial masyarakat, Minggu 26 Juni 2016. Kegiatan ini juga bertepatan dengan satu tahun hari lahir Masyarakat SM-3T.

Para alumni SM-3T ini sebelumnya telah sukses melaksanakan pengabdian di berbagai pelosok negeri, mulai dari Aceh, Kalimantan, NTT, Maluku, sampai Papua.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut berhasil dilirik oleh berbagai media online terkemuka disumatera barat dan sekitar, dianataranya:
  • harianhaluan.com (Senin,27 Juni 2016 - 05:43:02 WIB)


IKA SM-3T Sumatera Barat Membangun Nagari

PADANG, HALUAN —Ikatan Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) me­lak­sanakan bakti sosial ma­sya­rakat sebagai bukti nyata bakti kepada nagari sekaligus memperingati hari lahir Ma­sya­rakat SM-3T Indonesia bersama anak anak di MDA Nurul Iman, Kenagarian Bukit Tandang, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten So­lok, Minggu (26/6).

Nasmi Elda Syafrina SPd, Gr seorang Guru Garis De­pan (GGD I) alumni SM-3T Angkatan pertama Uni­ver­sitas Negeri Padang dari Ikatan SM-3T Sumatera Ba­rat yang sedang mengabdi sebagai guru PNS di Ka­bupaten Lanny Jaya, Propinsi Papua turun gunung ke Su­ma­tera Barat. Selaku Ketua Panitia bakti sosial ia me­ngim­bau kepada seluruh ang­gota dan pengurus Ikatan SM-3T Sumatera Barat mesti sadar diri akan pekerjaan sosial ini. Karena sudah menjadi prinsip bagi sarjana SM-3T untuk memajukan nagari di Sumatera Barat.

Selengkapnya: http://harianhaluan.com/news/detail/56190/ika-sm3t-sumatera-barat-membangun-nagari

  • www.sumbarsatu.com (Senin, 27/06/2016 02:03 WIB)


IKA SM-3T Sumatera Barat Berkomitmen Membangung Nagari

Bukit Tandang, sumbarsatu.com - Ikatan Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) Sumatera Barat, Minggu (26/6/2016) melaksanakan bakti sosial masyarakat dan memperingati hari lahir Masyarakat SM-3T Indonesia bersama anak anak di surau/MDA Nurul Iman Kenagarian Bukit Tandang, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Menurut Nasmi Elda Syafrina S.Pd,.Gr, seorang Guru Garis Depan (GGD I) alumni SM-3T angkatan pertama Universitas Negeri Padang dari Ikatan SM-3T Sumatera Barat mengatakan, semua anggota harus menyadari fungsi dan tugas sebagai pekerja sosial.

  • minangkabaunews.com (Minggu, 26 Juni 2016 - 20:27:46 WIB)


IKA SM-3T Sumatera Barat Adakan Bakti Sosial Perdana

PADANG - Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) merupakan program pemerintah di bawah naungan kemendikbud dan kemenristek. Program SM-3T pertama kali didirikan pada tanggal 19 oktober 2011 hingga kini, program ini bertujuan untuk pemerataan pendidikan diseluruh NKRI mulai dari Aceh, Kalimantan, Maluku, NTT hingga Papua khususnya wilayah terdepan, terluar, tertinggal.

Hingga tahun ini ada sekitar lebih kurang seribu orang peserta putra/putri terbaik sumatera barat terhimpun dalam Ikatan SM-3T Sumatera Barat mengabdi diluar Sumatera Barat seperti Aceh, Kalimantan, Sulawesi, NTT dan Papua untuk mempercepat pemerataan pendidikan di indonesia.

  • padangmedia.com (Juni 27, 2016 08:40)


IKA SM-3T Sumbar Baksos Membangun Nagari

PADANG – Ikatan Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (Ika SM3T) Sumatera Barat mengadakan bakti sosial, Minggu, 26 Juni 2016. Baksos diadakan di surau/MDA Nurul Iman Kenagarian Bukit Tandang, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Nasmi Elda Syafrina S.Pd,.Gr, seorang Guru Garis Depan (GGD I) alumni SM-3T Angkatan pertama Universitas Negeri Padang dari Ikatan SM-3T Sumatera Barat yang sedang mengabdi sebagai guru PNS di Kabupaten Lanny Jaya, Propinsi Papua turun gunung ke Sumbar. Menurutnya, sudah menjadi prinsip untuk berpkir memajukan nagari di Sumbar. Berpikir untuk memajukan nagari, bukan hanya pada pemikiran yang bersifat teori, tapi pada praktiknya, seperti dengan melakukan bakti sosial.


Salam Maju Bersama!
Salam Untuak Ranah Minang.

Salam Pak Pandani
loading...
loading...

0 Response to " IKA SM-3T Sumatera Barat Siap Mengabdi "Untuak Kampuang" "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.