loading...

Masalah-Masalah Yang Muncul Saat Pendaftaran Online SM-3T VI

loading...
Pendaftaran SM-3T Angkatan VI Secara resmi dibuka hari ini (16/06) melalui situs pendaftaran http://seleksi.dikti.go.id/sm3t/. Pendaftaran ini dijadwalkan dibuka sampai tanggal 4 Juli 2016 pukul 23:59 WIB.

SM-3T Angkatan VI ini sudah lama ditunggu bagi lulusan sarjana pendidikan yang ingin bergabung menjadi sarjana mendidik selanjutnya.

Namun, pendaftaran hari ini tidak semulus dengan apa yang bayangkan. Banyak permasalahan teknis yang muncul ketika seseorang sarjana pendidikan ingin mendaftar di portal pendaftaran SM-3T.

Adapun diantara permasalahan tersebut adalah:
  • Ada Permasalahan pada sistem
  • Pilihan Lokasi Tes online tidak sesuai dengan yang diinginkan/tidak ada
  • Pilihan Prodi PPG yang Akan Diikuti tidak Muncul
  • Data Tidak lengkap Lokasi Tes
  • Tidak ada data
  • Tanggal Lulus dan nomor ijazah tidak muncul
  • dll

Untuk lokasi tes yang tidak muncul, saya melakukan sebuah percobaan dengan menggunakan laptop dan tablet. Ketika saya mencoba mengakses via laptop/dekstop lokasi tes yang muncul cuma sedikit, beda halnya dengan akses dengan tablet, Hampir semua LTPK yang pernah menjadi penyelengara SM-3T muncul disana.

Jadi masalah anda yang mana?

Saran saya:
  • Harap sedikit lebih bersabar menanti agar sistem portal pendaftaran ini Fix 100%, 
  • Usahakan melakukan pendaftran tidak di jam-jam sibuk
  • Gunakan akses initernet yang cepat jika ingin mendaftar 
  • Waktu pendaftaran masih panjang, jadi jangan terburu-buru. Kerena masih dibuka sampai tanggal 4 Juli 2016 pukul 23:59 WIB
  • Harap berhati-hati dengan isian form yang anda pilih, jika anda melakukan kesalahan bisa saja akan berakibat fatal bagi anda sendiri.
Jika anda mengalami masalah, silahkan lakukan diskusi di menu "Suara Anda", mungkin saja admin situs akan menjawab permasalahan yang anda miliki.

Semoga bermanfaat!

Salam Pak Pandani
loading...
loading...

6 Responses to " Masalah-Masalah Yang Muncul Saat Pendaftaran Online SM-3T VI "

  1. Malam, saya mau bertanya, kalau mau menanyakan sesuatu mengenai SM 3T ini , apakah ada kontak atau email atau semacamnya yang langsung bisa dijawab oleh kemendikbud / pengurus SM 3T ini? terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak pak, kolom yang disedaakan cuma forum diskusi "Suara Anda" Dalam portal pedanftaran leksi.dikti.go.id/sm3t/

      Delete
  2. pak kalo universitasnya gaada di list, gak bisa ikut daftar ya? misalnya univ. islam negeri sultan syarif kasim riau tidak ada pak? mohon dibantu pak terimakasih

    ReplyDelete
  3. pak..kenapa ya waktu pengisian nim dan tgl lahir keterangannya "Tidak ada catatan data yang sesuai untuk: NIM A1C309218 PT 001010 TGL LAHIR 1991-07-12. Data ini tidak tercatat di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi sebagai mahasiswa jenjang sarjana. Periksa kembali NIM dan tanggal lahir Saudara pada isian di atas. Jika isian sudah benar namun data tetap tidak muncul, maka laporkan kepada perguruan tinggi tempat ijazah saudara dikeluarkan."
    padahal kalau saya cek d DIKTI nama saya terdaftar? mohon di bantu pak.. terimakasih

    ReplyDelete
  4. makasih info nya pak,,,, apabila kita sudah selesai untuk mendaftar secara online, tahap selanjutnya bagaimana pak,,,, apakah harus konsul ke universitas tempat kita mendaftar sebelum ujian secara serentak tgl 21 juli ini, atau cuma membawa berkas pendaftaran online yg di print pada tgl 21 juli,,,, untuk langsung mengikuti ujian ,,, trimakasih,,,, tolong di arahkan pak.

    ReplyDelete
  5. soal tempat ujian nya lumayan jauh dari tempat tinggal saya,,,

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.