loading...

Masyarakat SM-3T Indonesia (MSI) Gelar Berbagai Acara di Hari Jadi Pertama

loading...
Makassar - Serentetan kegiatan akan menghiasi puncak perayaan Hari Lahir Masyarakat SM-3T Indonesia (MSI) yang pertama. Tujuan diadakannya rangkaian kegiatan tersebut sebagai penghantar menuju puncak perayaan yang akan dilaksanakan Minggu malam (26/6/16).

Kegiatan pertama adalah lomba mewarnai tingkat SD yang dilaksanakan Kamis (23/6/16). Beberapa sekolah mitra dari P3G (Program Pengembangan Profesi Guru) kami jadikan sebagai peserta lomba, SDN Mongisidi I, SD BTN IKIP I, SD Inpres Karunrung, SD Inpres Hartaco, SDN Puri Taman Sari dengan jumlah peserta sebanyak 27 siswa.

Dihari yang sama juga dilakukan lomba media pembelajaran melibatkan peserta dari alumni SM-3T yang kini tengah menjalani Pendidikan Profesi Guru (PPG). Mereka akan menampilkan media pembelajaran yang kreatif dan inovatif dan dapat teraplikasikan di daerah 3T.

Akhiruddin Haer
Hari kedua, Jum’at (24/6/2016) dilakukan bakti sosial di Panti Asuhan Nur Fatta Waasi. “Hampir sebulan sebelumnya kami membuka keran bagi para donatur untuk mendonasikan apa yang bisa disumbangkan. Baik itu berupa pakaian bekas maupun berbentuk sembako,” kata Direktur MSI, Akhiruddin, S.Pd., Gr.

Dihari ketiga, Sabtu (25/6/16) dilakukan buka puasa on road di pertigaan ujung Jl AP Pettarani (depan MAN 2 Model). Kegiatan ini melibatkan para pengurus MSI dan juga peserta PPG SM-3T angkatan IV. Selain membagikan takjil kami juga membagikan selebaran yang bertujuan untuk mengaunggkan pendidikan 3T kepada khalayak luas.

Untuk puncak acara, akan digelar Minggu (26/6/16) dengan Talk Show dan Puncak Perayaan Hari Lahir MSI. Puncak perayaan Hari Lahir MSI yang pertama akan difokuskan pada dua lokasi dengan dua acara yang berbeda.

Pertama, sejak pukul 13.00 siang akan di adakan talk show dengan tema umum “Alumni PPG SM-3T sebagai Guru Penyayang dan Inspiratif” yang akan menghadirkan 3 pembicara utama.

Masih dalam rangkaian acara talk show. MSI juga akan membuka sudut pameran buku. Karya-karya yang ditampilkan adalah buah tangan dari para Alumni SM-3T ketika di masa pengabdian. Pun beberapa buah pikir ketika menjalani proses PPG. Semuanya akan terpajang dan siap menginspirasi para pembaca. (*)

Referensi:
Sumber: GoSulsel.com 
Editor: Irfan Wahab / Reporter: Sutriani Nina
Link berita: visit now
loading...
loading...

0 Response to " Masyarakat SM-3T Indonesia (MSI) Gelar Berbagai Acara di Hari Jadi Pertama "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.