Download Kompetensi Inti Dan Komptensi Dasar Biologi SMA Terbaru Sesuai Permendikbud Tahun 2016 Nomor 24 Lampiran 07

Permendikbud No 24 tahun 2016 Tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Kurikulum 2013 baru saja disahkan pada tanggal 29 juni 2016. Berarti aturan ini adalah aturan terbaru untuk mengganti aturan lama.

Dalam Permendikbud No 24 tahun 2016 dirilis Tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar yang digunakan untuk Kurikulum 2013 terbaru (Revisi).

Khusus untuk bidang studi biologi berikut ini adalah  Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Kurikulum 2013 terbaru sesuai dengan Permendikbud Tahun 2016 Nomor 24 Lampiran 07:

7. KOMPETENSI INTI DAN KOMPTENSI DASAR BIOLOGI SMA/MA 

KELAS: X 

Tujuan kurikulum mencakup empat kompetensi, yaitu (1) kompetensi sikap spiritual, (2) sikap sosial, (3) pengetahuan, dan (4) keterampilan. Kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran  intrakurikuler, kokurikuler, dan/atau ekstrakurikuler.

Rumusan Kompetensi Sikap Spiritual yaitu, “Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya”. Adapun rumusan Kompetensi Sikap Sosial yaitu, “Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), santun, responsif, dan pro-aktif sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia”. Kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching), yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolahdengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi peserta didik.

Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang  proses pembelajaran berlangsung dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut.

Kompetensi Pengetahuan dan Kompetensi Keterampilan  dirumuskan sebagai berikut ini.



Download File: https://goo.gl/MfilpC

Silahkan di download dan Semoga bermanfaat!

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama