Harga Makanan-Makanan Ini Bisa Bikin Kantong Anda Bolong, Tidak Percaya? Lihat Saja Billnya...

Bagi anda yang sering makan di restoran, rumah makan ataupun warteg modren ere kekinian sering diberikan bill (Bill Payment) atau tagihan pembayaran yang berisi rincian daftar harga makanan dan minuman yang telah anda order ditempat tersebut.

Namun apa jadinya kalau dalam bill yang diberikan kepada anda terdapat daftar harga yang ngaur atau tidak sesuai dengan logika, mungkin saja anda akan langsung menanyakan hal terebut kepada kasir untuk mendapatkan penjelasan terhadap ricinan di bill tersebut.

Lain tempat lain harga, harga makan itu berbanding lurus dengan kemewahan tempat dagangannya.

Lho.....Kenapa tempat? bukan rasa?

Ya! Rasa itu relatif, tapi kalau tempat itu realita.

Setiap orang punya cita rasa tersendiri, enak atau tidak itu pasti berbeda-beda, tapi kalau tempat Ya! jelas. Bisa kita dinilai langsung oleh pengunjungnya.

Apalagi saat ini banyak warteg promosi dengan motto "Rasa Bintang 5 Tapi Harga Kaki 5".

Gimana setuju bukan :)


Kembali ke masalah bill. baru-baru ini diberanda media sosial Saya dihebohkan dengan foto Bill yang di Forward ke Facebook.


Banyak yang berkomentar miring dengan bill tersebut, karena melihat harga makanan dan minuman yang luar biasa, untuk segelas teh es saja dengan harga Rp.98.000. Nasi Goreng 1 porsi Rp. 355.999, dan 1 prosi Mie goreng Rp. 321.000,-

Tapi kalau kita amati secara teliti bill ini, sebenarnya ini tidak ada yang aneh, kenapa? Ya! seperti yang Saya katakan sebelumnya, 

Lain tempat lain harga, harga makan itu berbanding lurus dengan kemewahan tempat dagangannya, bukan rasanya. 

Foto tersebut merupakan Bill Payment dari Kawasan Wisata Terpadu Eksklusif di salah satu kepulauan terkenal di indonesia.

Ya! Pantas saja kalau harga makanan  dalam bill itu harganya mahal, jika Anda bandingkan dengan daftar harga yang ada dirumah makanan atau warteg langganan Anda tentu saja luar biasa bedanya. :)

Tapi kalau bill warteg yang satu ini apakah anda sudah pernah melihatnya? Berani coba makan disini?



Salam Pak Pandani!

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama