loading...

Inilah Beda Kartu BPJS Asli Dengan Yang Palsu

loading...
Loading...
Terungkapnya kasus Kartu BPJS palsu menghebohkan  publik. Hal ini tentu sangat merugikan masyarakat sebagai peserta BPJS yang emndapatkan Kartu Palsu.

Agar kita selalu waspada terhadap penipuan serupa, ada baiknya kita melakukan pengecekan No identitas yang tertera di kartu BPJS.

atau perhatikan tanda-tanda fisik berkut:
  1. Kartu asli BPJS Kesehatan perorangan, miliki gambar pulau-pulau di Indonesia‎, sedangkan kartu BPJS yang palsu tersebut polos.
  2. Di balik kartu BPJS asli, ‎tertera tiga peraturan pemakaian penggunaan kartu BPJS. Sedangkan kartu BPJS palsu, miliki delapan peraturan penggunaan kartu yang disebut dalam peraturan tersebut, yakni E-id BPJS.
  3. Perbedaan juga terletak pada hasil print kartu, print kartu bpjs yang asli terlihat sangat jelas dan rapih, sedangkan untuk kartu BPJS yang palsu nampak asal-asalan dan cepat buram.
  4. Juga dapat dilihat perbedaannya pada kode barcode yang ada di depan kartu BPJS. Kartu BPJS yang asli lebih jelas dan beraturan sedangkan Kode barcode BPJS palsu terlihat berantakan.
Foto: panduanbpjs
Kartu BPJS Kesehatan mirip dengan yang ada di E-ID , tapi pada dasarnya yang palsu itu adalah Nomor Peserta nya. Ketika di Cek menggunakan aplikasi BPJS, status keanggotaannya tidak Valid.

loading...
Loading...

0 Response to " Inilah Beda Kartu BPJS Asli Dengan Yang Palsu "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.