Inilah Makna Logo Resmi HUT RI ke 71

loading...
Menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 71, Kementerian Sekretariat Negara RI telah merilis logo resmi Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2016. Logo tersebut tertuang dalam surat edaran Kementerian Sekretariat Negara bernomor B1651/Kemensetneg/TU.00.04/2016 tentang penyampaian Logo peringatan Hari Ulang Tahun ke 71 kemerdekaan Republik indonesia Tahun 2016.

Adapun logo tersebut dibuat oleh desainer Adityayoga. dimana logo tersbut didominasi oleh warna merah dan putih. dari informasi online yang Pak Pandani dapat, menurut Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, desainer logo itu berasal dari Asosiasi Desain Grafis Indonesia (ADGI).

Download file logo resolusi tinggi

Makna dari logo ini adalah Visual 71 tahun Indonesia merdeka memiliki bentuk yang berkelanjutan dari logo 70 tahun,

Pada logo 71 tahun ini digambarkan dua setengah lingkaran yang mengilustrasikan bilah baling-baling dinamis. Bilah itu digambarkan selalu berputar mendorong pesat ke depan.

Bilah baling-baling menunjukan komitmen pemerintah untuk kerja nyata dalam memajukan Indonesia. Sementara itu, angka satu yang menembus bidang lingkaran mengarah ke kanan atas merupakan ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat agar bersatu padu. Masyarakat diajak bersatu padu dan bahu membahu bekerja menembus segala rintangan.

Logo 71 tahun Indonesia merdeka bernuansa modern dan sederhana dalam tampilan. Hal ini menunjukan sikap pemerintah yang mengutamakan transparansi dan informatif dalam seluruh kerja-nyatanya.

loading...

1 Response to " Inilah Makna Logo Resmi HUT RI ke 71 "

  1. makasih pak ulasan makna logonya untuk tutorialnya cara buatnya bisa dilihat disini ---> LOGO HUT RI KE-71 http://bit.ly/2ad0AFs

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.