Inilah Prestasi Bapak Anies Baswedan Selama Menjadi Mendikbud

Bapak Anies Baswedan dicopot dari kabinet kerja lantaran tak melakukan gebrakan yang cepat selama menjabat sebagai Mendikbud. Benarkah itu? dan setujukah Anda dengan hal tersebut?

Tapi sebelumnya, sudah tahukah anda apa saja prestasi yang telah dilakukan oleh Bapak Anies Baswedan setelah menjabat selama 20 bulan menjadi Bapak Menteri Pendidikandan kebudayaan?


Inilah Prestasi Bapak Anies Baswedan selama menjabat menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan:
  1. Mengubah fungsi Ujian Nasional (UN) tak lagi menjadi penentu kelulusan seorang siswa.
  2. Kebudayaan Pembodohan siswa dalam bentuk Bullying  pada Masa Orientasi Siswa (MOS) dihapuskan.
  3. Meninjau ulang dan memperbaiki Kurikulum 2013 yang mengandung banyak permasalahan dengan menghadirkan Kurikulum 2013 Revisi.
  4. Dikeluarkannya peraturan menteri no 64 tahun 2015 tentang Kawasan Tanpa rokok di lingkungan sekolah.
  5. Menghadirkan gerakan memuliyakan Guru, literasi sekolah, gerakan penumbuhan budi pekerti, dan kemitraan sekolah serta menghadirkan bulan pendidikan pada bulan mei dan bulan november sebagai bulan guru nasional dan simposium Guru.
  6. Penyebaran tenaga pendidik profesional di garis terdepan dan terluar melalui program GGD diluncurkan pada tahun 2015.
  7. Perintisan sekolah garis depan dan Persipan Guru Garis Depan 2016
  8. Tetap menjadi inspirasi program indonesia mengajar, indonesia menyala, kelas inspirasi, dan gerakan turun tangan yang merupakan inspirasi dari dari program-program pengabdian pendidikan termasuk program Sarjana mendidik di Daerah terdepan terluar, tertinggal (SM-3T)
  9. Gerakan mengantar anak pada hari pertama sekolah di sambut hangat oleh semua orang tua dan masyarakat
  10. Pemberian contoh PAUD berkulaitas dalam program PAUD KM 0.

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama