Kartu Lebaran Dari Pak Menteri Anies Baswedan

loading...
Kartu lebaran ini ditujukan untuk Kepada "Pak Pandani" Sebagai salah seorang Guru Garis Depan (GGD) yang terebar di Seluruh Penjuru Nusantara:

Yth. Irfan Dani
SMA Negeri 1 Labuhanhaji
Desa Apha, Kecamatan Labuhanhaji
Kabupaten aceh Selatan

Assalamualaikum wr wb

Ramadhan telah mencapai penghujung. Hari Kemenangan bukan sekedar pengalaman induvidual. ia menjadi hari bersama, hari silaturahmi. Ikat persaudaraan disimpul umat kuat dalam suasana lebaran. Sebuah kehangatan keluarga yang tak pernah bisa tergantikan.

Di penghujung Ramadhan ini jutaan tersedia dengan tulus untuk tempuh perjalanan siang malam, penuh dan letih demi sebuah tujuan yaitu kumpul bersama keluarga. Dirumah asal, rasa lelah berganti jadi rasa bahagia. dirumah asal, dirumah keluarga, dalam suasana keramaian yang diturunkan lewat ibu-ibu kita.

Dalam suasana ini, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, di setiap penghujung Ramadhan kami selalu menuliskan kabar lewat sebuah kartu lebaran. Merajut terus tali persahabatan dan mengabarkan keluarga kami.

Alhamdulillah, kami dalam keadaan sehat wal afiat. Mutiara Annisa telah purna dengan SMA. Sejak kembali dari pertukaran pelajar di Denmark, Tia lebih banyak berkegiatan di sekolah meski sambil sibuk berbagai kepanitiaan. Saat ini, Tia masih menunggu hasil tes seleksi masuk universitas. Doa dimohonkan untuk keberhasilannya.

Mikail Azizi naik kelas 11. Dia akan tempuh rute baru, insya Allah sebulan selepas lebaran Mikail akan berangkat ke india untuk mengikuti pertukaran pelajar jenjang SMA disana. Mohon doanya agar tiap harinya menjadi hari pengalaman baru yang penuh makna.

Kaisar Hakam baru saja menginjak kelas 6 SD. Baginya sepak bola, membaca, eksperimen, sains, dan game masih tetap jadi favoritnya. Kaisar seakan tidak sabar ingin segera masuk SMP dan sudah mulai sebut pilihan-pilihan SMP yang ingin dimasukinya.

Ismail Hakim tetap jadi si bungsu yang menentukan. Dia naik ke Kelas 2 SD, dan tetap suka habiskan waktu untuk bermain sepakbola, terik sinar matahari ditengah hari sekalipun dijalani bersama bolanya seakan hari sejuk. Ismail baru rasakan melek baca, semua tulisan, dimanapun adanya akan dibaca. Setiap papan Iklan seakan jadi papan tulis latihan membaca.

Mereka menghidupkan keseharian di rumah. Serambi di belakang jadi saksi keseharian di rumah. Serambi dibelakang jadi saksi dinamika unik yang sering muncul: Tia dan Mikail sering ingin suasana tenang agar bisa konsentrasi, sementara kaisar dan mikail yang muda masih senang main dalam keramaian dan kegaduhan. tapi uniknya, anak-anak selalu menentukan caranya sendiri untuk menciptakan kesetimbangan diantara mereka.

Fery tetap sibuk dengan kegiatan pelatihan dengan berbagai kelompok guru anak usia dini. Ruang Joglo masih terus dimanfaatkan buat berbagai kegiatan. Sementara Anies masih sibuk dengan deretan urusan dan sering berada di luar jakarta. Alhamdulillah, teknologi komunikasi bebar-benar membantu sehingga bisa jauh tapi ketersambungan tak pernah putus.

Lebaran ini alhamdulillah kita berkumpul bersama. ijinkan kami mengakhiri dengan menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya idul Fitri, Mohon maaf atas semua keselahan dan khilaf. Semoga kebahagiaan di hari-hari sepanjang musim lebaran ini bisa jadi hari kebahagiaan sepanjang tahun.

Salam hangat

Anies Baswedan, Fery Farhati
Mutiara annisa, Mikail Azizi, Kaisar Hakam, Ismail Hakim.






Salam Balik Pak Menteri

Salam Pak Pandani

loading...

0 Response to " Kartu Lebaran Dari Pak Menteri Anies Baswedan "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.