loading...

Yuk Bantu Vote! Komunitas Pustaka Swadaya GGD Manokwari Masuk Nominator GRCC 2016

loading...
Guru-guru muda yang dikirim Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Guru Garis Depan (GGD) makin memperlihatkan sepak terjangnya dilokasi penempatan. Setidaknya begitulah yang terlihat pada guru GGD di Kab.Manokwari Papua Barat.

Motor Noken Pustaka yang diakomodir oleh 35 guru GGD ini saat ini masuk nominator finalis lomba bergengsi bertajuk Gramedia Reading Community Competition 2016 (GRCC). 

GRCC merupakan lomba antar komunitas baca se Indonesia. Setiap peserta melewati seleksi yang ketat. “ Awalnya komunitas wajib membuat esai tentang sejarah, profil, serta seluk beluk dan manfaat komunitas tersebut terhadap masyarakat, alhamdulillah dari 805 peserta yang masuk, komunitas kami lolos 102 terbaik, tahap selanjutnya lolos 50 terbaik, saat ini bersaing memperebutkan terbaik di lima kota pilhan,” jelas Safei, guru GGD Kab.Manokwari yang merupakan relawan Motor Noken Pustaka ini. 

Noken Pustaka
Motor Noken Pustaka merupakan komunitas yang memberikan pelayanan perpustakaan keliling di Manokwari. Karena tingginya angka buta aksara di Manokwari membuat beberapa orang praktisi pendidikan tersentuh untuk terjun langsung. 

“Saat ini pelayanan perpustakaan ini terus berlangsung, relawan membawa buku dengan motor, buku tersebut ditarok dalam tas rengkek, seperti tas pos, relawan masuk ke daerah-daerah yang sulit terjangkau akses perpustakaan,” tambah Ali Sunarko salah seorang pionir berdirinya komunitas Noken Pustaka. 

Hal senada juga ditambahkan Drs.Misbah, Noken Pustaka dan Motor Noken Pustaka keberadaannya makin mendapat apresiasi, Mei lalu Noken Pustaka diundang ke event Makassaar International Writers. Untuk mendukung komunitas ini siapapun boleh memberikan sumbangan voting di: https://www.youtube.com/watch?v=Z5LncZWuHmY&html5=1.


Yuk Vote Untuk Pendidikan Di 3T
Salam Maju bersama!
Loading...
loading...

0 Response to " Yuk Bantu Vote! Komunitas Pustaka Swadaya GGD Manokwari Masuk Nominator GRCC 2016 "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.