Cara Login di Kelas Maya Rumah Belajar Kemdikbud

Artikel sebelumnya:  Cara Daftar di Rumah Belajar (belajar.kemdikbud.go.id)

Sekilas tentang rumah belajar

Rumah Belajar Kemdikbud merupakan portal pembelajaran yang disiapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang berisi lebih dari 12.934 materi belajar lengkap gratis!

Untuk mengakses Kelas maya Rumah Belajar (https://belajar.kemdikbud.go.id/KelasMaya/) diperlukan akun.

Berikut ini saya sediakan tutorial  Cara Login Guru di Kelas maya Rumah Belajar Kemdikbud (https://belajar.kemdikbud.go.id/KelasMaya/):
  • Langkah pertama yang harus dilakukan guru untuk masuk ke Kelas Maya yakni mendaftarkan diri sebagai guru di Kelas Maya dengan mengakses aplikasi Rumah Belajar Kelas Maya, pada alamat berikut: https://belajar.kemdikbud.go.id/KelasMaya/. Pendaftaran dilakukan pada menu login yang muncul pada halaman muka, yang akan ditemui oleh pengguna saat pertama kali dengan tampilan sebagai berikut:


  • Jika guru sudah pernah mendaftar dirumah belajar, maka ikuti langkah berikut untuk membuka kelas maya: 
  1. Buka alamat aplikasi : http://belajar.kemdikbud.go.id/kelasmaya
  2. Masukkan username dan password pada kolom yang disediakan, lalu klik tombol “Masuk”
  3. secara otomtis anda bisa masuk kedalam maya tersebut dengan akun rumah belajar. atau baca lagi: Cara Daftar di Rumah Belajar (belajar.kemdikbud.go.id).
Selamat mencoba!

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama