loading...

INFO PENTING! Untuk CASN GGD Kemdikbud 2016

loading...
19 Agustus 2016. Eksekusi Simulasi, Pendaftaran, dan Pemberkasan

Yth. Para Potensi GGD II Kemdikbud

Agar terus mengikuti pola dan tata cara pelaksanaan yang telah ditentukan. Disertai dengan ketelitian dan ketenangan.

‪#‎Bagian‬ Pendaftaran.
Silakan dipastikan Anda telah memiliki password dan username seperti yang kita sampaikan pada postingan sebelumnya.

Apabila dalam waktu lebih dari 24 jam Anda belum mendapat konfirmasi, silakan kirimkan pengaduan melalui helpdesk.casn@kemdikbud.go.id

‪#‎Setelah‬ Anda memperoleh username dan password agar Anda SEGERA melanjutkan ke proses pendaftaran;

Pelamar login menggunakan username dan password yang telah didaftarkan ke dalam aplikasi CASN online di alamat https://registrasi.casn.kemdikbud.go.id untuk mengisi formulir pendaftaran online dan mendapatkan nomor pendaftaran;


Nomor pendaftaran diberikan secara otomatis oleh sistem pendaftaran cpns online;

Selanjutnya, pelamar dapat melakukan upload pasfoto dengan ketentuan berpakaian rapi dan sopan, posisi badan dan kepala tegak sejajar menghadap kamera, proporsi wajah antara 25% - 50% dari foto, besar file maksimum 500 kb, format .jpg atau .jpeg;

Tahap terakhir pada proses ini pelamar harus mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi dan lembar formulir pendaftaran online.

Pendaftaran CASN online tidak dapat lagi dilakukan apabila telah melewati jadwal yang telah ditetapkan;

Pelamar hanya dapat mendaftar untuk satu instansi (kabupaten), apabila lebih maka sistem aplikasi CASN online akan menolak.

‪#‎Apabila‬ mengalami perubahan data dari yang diinput tempo hari di google form data potensi GGD II, semisal KK dan NIK, maka silakan bisa digunakan data terbaru tsb asalkan sistem tidak menolaknya. Dan dipastikan data yang Anda masukkan sinkron dengan data pada berkas administrasi yang Anda kirim.

#Apabila mengalami permasalahan seputar Pendaftaran Calon Aparatur Sipil (CASN) Guru Garis Depan (GGD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2016, Anda dapat mengirimkan pengaduan melalui email helpdesk.casn@kemdikbud.go.id dengan prosedur sebagai berikut.
Subject email harus mengikuti format: GGD2016(spasi)(masalah). Contoh: GGD2016 Tidak bisa login

Tubuh email memuat: Nama Lengkap, Alamat domisili, Nomor Sertifikat Pendidik, Nama Program PPG, Alamat email yang digunakan saat mendaftar, Isi Pengaduan

“Email yang tidak sesuai dengan prosedur pengaduan di atas tidak akan ditanggapi.”

‪#‎Eksekusi‬ Simulasi dan Pemilihan Kabupaten yang Dilamar. 

Setelah mendapat konfirmasi lebih lanjut, kami bisa sampaikan bahwa Tidak akan muncul angka/jumlah formasi untuk setiap kabupaten penerima GGD II. Rekan-rekan TAK PERLU khawatir; simulasi yang telah berjalan, silakan menjadi dasar bersama menentukan kabupaten yang dilamar, begitupun bagi yang belum sempurna simulasinya, maka sisanya silakan memilih daerah yang memiliki formasi sesuai dengan kualifikasi pendidikan Anda.

Prinsip dasar yang menjadi patokan kita sekarang dalam memaksimalkan penyerapan GGD II adalah JANGAN sampai ada kabupaten yang menyediakan formasi tertentu, tapi tak dilamar oleh pendaftar. Semisal Jumlah Kabupaten yang menerima Jabatan A adalah 10 Kabupaten, maka 10 Kabupaten tsb UPAYAKAN tak ada yang kosong oleh pelamar.

Insya Allah, akan muncul info grafik perkembangan jumlah pelamar pada pilihan jabatan setiap kabupaten, hal ini juga bisa dipakai sebagai acuan/logika sederhana menimbang rasionalitas pelamar.

Sekali lagi, tak usah khawatir dengan tidak adanya angka/jumlah formasi setiap kabupaten, tapi harap dipastikan JANGAN sampai ada kabupaten yang menyediakan formasi tertentu, tapi kosong oleh pelamar. Dan harap dipantau sejauh mana penyebaran keseluruhan pelamar pada sejumlah kabupaten yang menyediakan formasi.

‪#‎Linearitas‬ Prodi Serumpun. 

Mulai beberapa hari yang lalu sampai malam ini, belum ada titik temu kebijakan yang pasti. Sebenarnya kita telah memperoleh jawaban bahwa prodi serumpun semisal Kima, Fisika, dan Biologi boleh melamar Pendidikan IPA, begitupun Ekonomi, Sejarah, dan Geografi boleh mendaftar Pendidikan IPS, Tapi yang menjadi titik diskusi sekarang adalah permasalahan Tunjangan Sertifikasi ybs nantinya. Insya Allah nanti, ba’da Jumat ini, akan diadakan kembali rapat panitia GGD II Kemdikbud, salah satunya menyangkut linearitas ini. Saran saya, bagi yang mengampu prodi serumpun yang dimaksud, silakan bisa menunggu keputusan lanjutan, nanti malam. Insya Allah yang terbaik, akan kita peroleh.

#Bagian Pemberkasan.
Beberapa Format Dokumen Seleksi Administrasi CASN GGD telah dapat diunduh di laman http://casn.kemdikbud.go.id/…/dokumen-persyaratan/index.html

Berkas yang dikumpul hanya SATU rangkap, kecuali Pasfoto ukuran 3 x 4 cm sebanyak 5 (lima) lembar, dengan menuliskan nama dan tanggal lahir di balik pasfoto tersebut.

Terkait Format Daftar Riwayat Hidup, yang ditulis itu adalah isiannya. Silahkan diprint formatnya baru isinya ditulis tangan

Surat Keterangan Bebas Narkoba agar melampirkan bukti hasil laboratorium

Kita juga mendapat konfirmasi bahwa Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani berbeda dengan Surat Keterangan Berbadan Sehat. Yang menjadi prasyarat administrasi GGD II dimaksud adalah Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani. Silakan disesuaikan dengan instansi/unit pelayanan kesehatan pemerintah yang mengeluarkannya; bagaimana prosedur memperolehnya asal yang dihasilkan muncul pengakuan/keterangan Sehat Jasmani dan Rohani.

Format Surat Lamaran tak memiliki format baku, diserahkan kepada pelamar untuk mandiri membuatnya, pastikan di dalamnya mencantumkan konten surat lamaran pada umumnya. Gunakan kertas folio bergaris

Semisal ada yang menginisiasi pengiriman berkas secara kolektif, silakan saja tapi dipastikan pengirimannya tetap satu alamat yakni ke Panitia Seleksi CASN GGD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan PO BOX 1525 – JKS 12015. Tak usah mengantarnya langsung sebab panitia seleksi tidak melayani komunikasi dengan pelamar dalam bentuk apapun

Ketika berkas administrasi Anda sudah rampung, agar SESEGERA mungkin mengirimnya. Verifikasi berkas dan validasi data calon pelamar akan dilaksanakan secara massal oleh panitia mulai tanggal 22 Agustus sampai 2 September 2016. Jika ditemukan kesalahan/kekurangan berkas administrasi saat verifikasi tsb, kami akan berusaha menghubungi yang bersangkutan untuk dibenarkan/dilengkapi sesegera mungkin.

Semisal menemui kendala, JANGAN PANIK, silakan segera dilaporkan ke pusat pengaduan email helpdesk.casn@kemdikbud.go.id dengan prosedur yang telah kami sampaikan sebelumnya.

Harap bahu-membahu agar partisipasi pendaftar bisa maksimal.

Salam kami,
‪#‎msi‬
‪#‎Simpul9‬
‪#‎SulapaAppa‬

Silahkan di share!
Loading...
loading...

0 Response to " INFO PENTING! Untuk CASN GGD Kemdikbud 2016 "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.