loading...

Inilah Definisi Guru yang Baik Menurut Mendikbud

loading...
TOMOHON - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara untuk membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional tahun 2016 di Manado.

Muhadjir Effendy menyempatkan meresmikan gedung SMP Lokon St Nikolaus di Kota Tomohon.

Dia memberikan apresiasi atas peran dan kontribusi Yayasan Lokon St Nikolaus sebagai pengelola pendidikan dari sektor swasta yang ikut menyukseskan pendidikan di tanah air.

“Pendidikan bukan hanya tanggung jawab negara tapi juga masyarakat luas. Saya ikut senang karena lembaga pendidikan swasta juga memberikan penekanan pendidikan karakter dalam kegiatan pembelajaran di sekolah," kata Mendikbud di hadapan ratusan siswa/i SD, SMP, dan SMA, serta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon di Aula Yayasan Lokon St Nikolaus, Tomohon, Sulawesi Utara, Senin (29/8).

Foto: jpnn
Selain menekankan pentingnya pendidikan karakter, Mendikbud juga kembali menegaskan pentingnya peran guru dalam membentuk karakter anak.

"Guru yang baik bisa mencetak anak didiknya jadi lebih baik dari dirinya sendiri," tandas Mendikbud.‎ 

*esy/jpnn
Loading...
loading...

0 Response to " Inilah Definisi Guru yang Baik Menurut Mendikbud "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.