Kisah Inspiratif! Ketika Bapak Anies Tak Lagi Menjadi Menteri, Kini Ia Antar Anaknya ke Sekolah Naik Sepeda Motor

Jakarta - Setelah tak lagi menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan banyak mengisi harinya bersama keluarga. Pagi tadi, Anies menyempatkan diri mengantar anaknya ke sekolah. Ini kebetulan merupakan hari pertama anak ketiganya itu masuk sekolah di kelas 6 SD.

Dari foto-foto yang diperoleh detikcom, Senin (1/8/2016) Anies mengantar anaknya dengan sepeda motor. Tentu saja keduanya pakai helm dan kendaraannya berspion lengkap.

Anies mengenakan jaket hitam, sementara anaknya yang bernama Kaisar Hakam berpegangan erat ke ayahnya. Kaisar menggendong tas dan membawa kotak seperti tempat alat musik pianika.

Foto: Bapak Anies Baswedan antar anak ke sekolah/Detik
Anies kemudian bercerita kepada wartawan tentang momen itu. Di hari pertama anaknya sekolah, dia lalu bersalaman dengan semua guru sebelum upacara bendera dilakukan.

Oleh Wali Kelas Kaisar, Anies diberi kertas yang merupakan panduan untuk orang tua murid. Kertas-kertas itu merupakan edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Unik juga rasanya menerima kit parenting dari direktorat yang yang dulu kami gagas di Kemdikbud. Kementerian memang harus ikut menyiapkan bahan untuk dipakai orang tua dalam mendidik anaknya," ungkap Anies.

Saat menjabat sebagai Mendikbud, Anies memang mengeluarkan kebijakan agar para orang tua murid mengantar anaknya di hari pertama sekolah. Kini dia pun mengantar anaknya sebagai seorang bapak.

Kaisar bersekolah di bilangan Cinere. Sedangkan kediaman Anies terletak di Lebak Bulus atau sekitar 8 kilometer dari sekolah Kaisar.

Foto: Bapak Anies Baswedan antar anak ke sekolah/Detik
Mungkin bisa saja sebetulnya Kaisar diantar dengan mobil. Lalu, kenapa Anies memilih antar anaknya naik motor?

"Naik motor karena lalu lintas dari Lebak Bulus ke Cinere amat padat. Jaraknya sekitar 8 kilometer. Naik motor saja perlu waktu 45 menit. Kalau naik mobil lebih lama lagi," jawab Anies yang tadi berangkat sekitar pukul 06.40 WIB.

Rupanya setiap hari pun anak-anaknya diantar dengan sepeda motor ke sekolah meski saat Anies masih jadi menteri. Sekarang pun mereka tetap diantar menggunakan sepeda motor atau terkadang naik taksi.

news.detik/bpn/miq
loading...

0 Response to " Kisah Inspiratif! Ketika Bapak Anies Tak Lagi Menjadi Menteri, Kini Ia Antar Anaknya ke Sekolah Naik Sepeda Motor "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.