Mantan Pemain Timnas Indonesia ini Tinggalkan Sepak Bola dan Lebih Memilih Jadi PNS

Okto Maniani yang dalam beberapa laga terakhir tak tampak dalam skuat Persiba Balikpapan malah punya kabar mengejutkan. Dia resmi menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan akan meninggalkan Persiba.

Sepak terjang Okto belakangan memang berliku. Beberapa kali, dia memang mencari pekerjaan selain dari sepak bola.

Beberapa waktu lalu, pemain kelahiran 27 Oktober 1990 ini pernah bermain dalam sebuah sinetron. Kini, dia akhirnya diungkap telah menjadi seorang PNS.

"Okto Maniani mengundurkan diri di Persiba setelah resmi mendapatkan surat menjadi PNS di daerahnya," tulis Twitter resmi Persiba Balikpapan.

Okto Maniani
Pelatih Persiba, Jaino Matos, mengamini pemainnya itu jadi PNS. Menurutnya, Okto sudah terbang ke Jayapura untuk bekerja sebagai PNS di sana.

"Okto kami lepas karena keinginannya sendiri. Dia diterima menjadi PNS. Ya hidup memang pilihan dan semuanya bisa saja pergi," papar Matos mengonfirmasi.

Nama Okto sendiri bersinar sejak dia memperkuat timnas Indonesia pada Piala AFF 2010 lalu. Kala itu, dia menjadi andalan Alfred Riedl dan berhasil mengantarkan Merah Putih ke final Piala AFF. 

*ies/JPG/jawapos

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama