loading...

Perbedaan Bendera Indonesia dengan Bendera Monako

loading...
Loading...
Pada dasarnya bendera Negara Republik Indonesia disebut Bendera Negara, adalah Sang Saka Merah Putih atau kadang disebut Sang Dwiwarna (dua warna).

Bendera Negara Sang Merah Putih berbentuk empat persegi panjang dengan ukuran lebar 2/3 (dua-pertiga) dari panjang serta bagian atas berwarna merah dan bagian bawah berwarna putih yang kedua bagiannya berukuran sama.

Ingat ikuran dimensi 2/3 adalah ciri utama dari bendera negara kita. Karena ada juga negara lain yang menggunkan warna yang persis sama dengan bendera negara kita yakni Negera Monako. 

Perbedaan bendera negara kita terlihat jelas dalam segi dimensi atau ukuran yaki:
  • Bendera Indonesia : Skala 2 berbanding 3 (2:3)
  • Bendera Monako : Skala 4 berbanding 5 (4:5)
Contohnya, jika bendera Indonesia memiliki panjang tiga meter makan lebarnya adalah dua meter. Dan jika bendera Monacco panjangnya lima meter maka lebarnya adalah empat meter.

Berikut ini bendera yang mirip dengan bendera merah putih:

Menurut UU Nomor 24 Tahun 2009


BAB II

Bendera Negara

Bagian Kesatu 


Umum Pasal 4

Ayat 1: Bendera Negara Sang Merah Putih berbentuk empat persegi panjang dengan ukuran lebar 2/3 (dua-pertiga) dari panjang serta bagian atas berwarna merah dan bagian bawah berwarna putih yang kedua bagiannya berukuran sama.

Semoga bermanfaat!
loading...
Loading...

0 Response to " Perbedaan Bendera Indonesia dengan Bendera Monako "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.