Ratusan Peserta Program SM-3T Ikuti Upcara Peringatan HUT RI ke-71 tahun 2016 di Kampus STTAL

Surabaya - Ada yang berbeda dalam pelaksanaan upcara Peringatan HUT RI ke-71 tahun 2016 di Kampus STTAL, Bumimoro Surabaya. Kali ini, pelaksanaan upacara selain diikuti oleh civitas Akademika STTAL, juga diikuti oleh mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang sedang magang dan ratusan peserta program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T). Bertindak sebagai irup adalah Sekretaris Lembaga (Seklem) STTAL Kolonel Laut (P) R. Bambang Ispri, M.M. di lapangan apel STTAL, Rabu (17/8).

Upacara ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan naskah proklamasi kemerdekaan RI oleh Irup dan pembacaan Pembukaan UUD 1945. Pelaksanaak Upacara dibawah Komando Komandan Upacara Mayor Laut (T) Wawan Kusdiana, S.T., M.MT. yang sehari-hari menjabat sebagai Kaprodi S-1 Teknik Mesin, STTAL.


Sementara itu, bertempat di Grahadi tepat pukul 10.00 Wib dilaksanakan upacara detik-detik peringatan HUT RI ke-70, yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Hadir pada kesempatan itu, unsur Forpimda Jawa Timur seperti Pangdam Brawijaya, Pangarmatim, Kapolda Jawa Timur dan hadir pula Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Siswo H.S., M.MT. Sementara itu, upacara peringatan yang diselenggarakan di Balai Kota Surabaya, dihadiri oleh Wadan STTAL Kolonel Laut (E) I Nengah Putra A, ST, M.Si.

Untuk memeriahkan suasana peringatan HUT RI ke-71, Civitas Akademika STTAL akan mengadakan berbagai kegiatan, seperti lomba bola voli, sepak bola, makan krupuk, balap karung, tarik tambang dan sebagainya. Acara tersebut, akan diikuti oleh antap STTAL, serta mahasiswa Unesa.

Dengan penyelenggaraan kegiatan ini, Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke-71 Letkol Laut (E) Edi Iwan Bangun berharap dapat menyemarakkan peringatan HUT RI ke-71 dan sekaligus dapat memupuk rasa persahabatan dan kebersamaan di antara Civitas Akademika dengan mahasiswa, khususnya dalam melaksanakan setiap kegiatan di kampus STTAL.

Untuk hadiah, Panitia sudah menyiapkan sejak jauh-jauh hari sebelumnya. “Peserta tidak usah khawatir, panitia sudah menyiapkan hadiah hiburan masing-masing lomba. Hadiahnya masih kita rahasiakan, yang pasti unik dan menarik,” ujarnya.

*Pen STTAL/tnial.mil.id
loading...

0 Response to " Ratusan Peserta Program SM-3T Ikuti Upcara Peringatan HUT RI ke-71 tahun 2016 di Kampus STTAL "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.