loading...

40 Orang CASN GGD Ikuti Tes Ujian Online di SMK Negeri 2 Bombana

loading...
Hari ini seleksi itu dimulai!

RUMBIA -
Sebanyak 40 Calon Pegawai Negeri Sipil Guru Garis Depan (CPNS-GGD) asal Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengikuti tes kompetensi dasar secara online yang akan dilaksanakan serentak se-Indonesia pada Kamis (15/9/2016).

Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Kabupaten Bombana Lukman menuturkan, 40 CPNS GGD yang akan mengikuti tes kompetensi dasar itu telah mendaftarkan diri dan mengikuti tahapan seleksi CPNS GGD.

“Tes kompetensi dasar bagi CPNS GGD ini akan dilaksanakan di gedung SMK Negeri 2 Bombana karena sekolah tersebut memiliki sarana dan prasarana penunjang yang cukup memadai,” ujar Lukman.

Menurut Lukman, pelaksanaan tes kompetensi dasar itu juga terselenggara atas kerjasama dengan pihak panitia penyelenggara yang terdiri dari pihak Sekretariat Daerah, Badan Kepegawaian Daerah serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bombana.

“Panitia telah menerima surat pemberitahuan pelaksanaan tes kompetensi dasar yang akan dilaksanakan hari ini secara nasional dari pihak Kementrian PAN dan RB,” kata Lukman.

lebih jauh Lukman memaparkan bahwa ke 40 CPNS GGD yang terdaftar itu merupakan alumni yang telah mengikuti program pendidikan dan mendapatkan ijazah serta sertifikat sertifikasi pendidikan Universitas Jember.

Tes GGD
Para alumni ini memiliki ijazah dan sertifikat sertifikasi pendidik sebagai salah satu syarat utama penerimaan dan seleksi CPNS GGD ini.

Mereka yang lulus seleksi, nantinya akan ditempatkan tidak saja di wilayah terpencil Kabupaten Bombana, melainkan dimana saja di wilayah Negera Kesatuan Hukum Republik Indonesia. 

*A/zonasultra
loading...
loading...

0 Response to " 40 Orang CASN GGD Ikuti Tes Ujian Online di SMK Negeri 2 Bombana "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.