Berapa Rank Blog Anda?

Bagi seorang blogger rank itu penting! Rank merupakan popular kebanggaan seorang blogger. Situs yang memiliki rank tinggi pada umumnya memiliki jumlah visitor yang tinggi pula. Akan tetapi rank tinggi tidak hanya diperoleh dari visitor saja, rank juga dapat diperoleh dari jumlah backlink yang dimiliki. Semakin banyak tautan ke arah blog anda otomatis akan mendongkrak popularitas blog anda.

Saat ini salah satu situs terpopuler yang bertugas meranking seluruh  web/blog di internet adalah alexa.com. Situs ini bisa dijadikan sebagai indikator sebagai wawasan blog yang anda miliki.

(Baca: Cara Cek Ranking Blog Di Alexa.com)

Berdasarkan hasil perangkingan dari alexa.com 10 situs terpopuler di dunia saat ini (17/09/2016) adalah:
  1. Google.com
  2. Youtube.com
  3. Facebook.com
  4. Baidu.com
  5. Yahoo.com
  6. Wikipedia.org
  7. Amazon.com
  8. Google.co.in
  9. Qq.com
  10. Twitter.com 
Di indonesia sendiri ranking 10 besar situs terpopuler adalah:
  1. Google.co.id
  2. Google.com
  3. Youtube.com
  4. Facebook.com
  5. Tribunnews.com
  6. Yahoo.com
  7. Detik.com
  8. Tokopedia.com
  9. Bukalapak.com
  10. Kompas.com
Sedangkan rank blog saya ini masih sangat jauh dibandingkan dari situs-situs terkemuka tersebut. http://pak-pandani.blogspot.co.id hanya menempati ranking 516,906 pada global rank dan 6,871 rank indonesia.


Walaupun bergitu rank pada angka ratusan ribu itu, saya rasa sudah cukup untuk blog se level blog dengan domain blogspot yang saya miliki. Blog saya cuma blog pribadi yang saya kelola dengan modal hobby. 

Namun, banyak pula blogger lain yang berburu rank untuk memacu tingkat penghasilan adsensenya. untuk sekelas indonesia. Blog yang dibuat dengan layannan blogger.com yang paling terkemuka adalah portalpiyungan.com.

Saat ini portalpiyungan.com menduduki peringkat 471 rank indonesia. bahkan sampai ke top 300 dan 200 rank indonesia. Sangat luar biasa bukan.

Semoga suatu saat blog sederhana saya ini bisa populer seperti itu.
Cuma trafiknya aja berita ndak :)

Salam Pak Pandani

1 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama