Ibu Negera Ingin Perhatikan Kesejahteraan Guru PAUD

loading...
Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri acara Penyerahan Anugerah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Nasional Tahun 2016. Dia didampingi Ibu Mufidah Kalla dan Mendikbud Muhadjir Effendy.

"Saya bangga dari 34 provinsi bisa hadir dan mendapat anugerah PAUD ini, tidak mudah untuk mendapatkan anugerah ini karena ada seleksi tingkat desa ke tingkat kecamatan atau kabupaten lalu ke tingkat kota dan terakhir provinsi," kata Iriana Jokowi di Gedung Sasono Langen Budoyo, TMII, Jakarta Timur, Kamis (29/9/2016).

Di sela-sela sambutannya, Iriana pun memanggil salah satu perwakilan penerima penghargaan PAUD yang berasal dari salah satu desa.

"Saya mau tahu dapat anugerah PAUD apakah karena kepintarannya, keterampilannya atau cara mengajar anak-anak," kata Iriana.

Salah satu perwakilan dari Kecamatan Ngampilan, Yogyakarta, Ibu Maruni pun maju dan berbincang singkat sambil sesekali berbicara dengan nada humor bersama Iriana dengan disaksikan ratusan anak-anak PAUD beserta guru PAUD dan orang tua.

Di akhir sambutannya, Iriana berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan guru-guru PAUD terutama yang berasal dari desa.

"Saya minta diperhatikan guru-guru PAUD dan guru-guru PAUD kalau bisa dapat beasiswa," lanjut Iriana yang mengenakan kebaya berwarna cokelat muda.

Sontak para hadirin yang mayoritas adalah guru PAUD pun riuh bertepuk tangan.

"Apakah bapak ibu setuju?" tanya Iriana lagi kepada para hadirin.

"Setuju!" jawab hadirin serentak

"Mohon perhatiannya Pak Menteri," tutup Iriana seraya melanjutkan ke acara peluncuran laman Ruang Guru PAUD.

Dalam kesempatan yang sama, Mendikbud Muhadjir Effendy pun mengapresiasi pengabdian guru-guru PAUD di seluruh wilayah Indonesia.

"Penghargaan ini sebagai wujud terima kasih atas sumbangsih masyarakat, kerja keras dan kepedulian atas PAUD maka 15 wilayah provinsi, 31 PAUD kota, bunda PAUD akan menerima penganugeraahan atas kerja nyata untuk PAUD berkualitas," ujar Muhadjir dalam sambutannya.

Muhadjir mengucapkan selamat pada setiap sosok yang peduli PAUD yang secara nyata berperan meningkatkan akses dan kualitas PAUD terutama di daerah kepulauan, pesisir dan daerah terpencil.

"Selamat kepada semua penerima anugerah PAUD semoga amal dan prestasi dapat meningkatkan kualitas PAUD," tutupnya.

Dalam acara tersebut anak-anak PAUD berprestasi menerima penghargaan antara lain dalam kategori penghafal Al Quran, atlet sepatu roda, pelukis cilik dan penari cilik.

Iriana Jokowi
Untuk guru dan bunda PAUD berprestasi diberikan pada perwakilan dari Aceh, Jakarta Timur, Papua, Kalimamtan Timur, Nusa Tenggara Timur, Ketum Kongres Indonesia dan penegak PAUD Muh Ali.

Piagam penghargaan dan trofi juga diberikan pada 13 para guru PAUD pemenang lomba penulis cerita rakyat, 15 guru pemenang lomba membuat lagu anak, dan 15 guru yang membuat permainan mendidik edugame.

Iriana Jokowi, Mufidah Kalla dan Mendikbud juga sempat mengunjungi stand-stand booth yang berada di depan gedung pertemuan. Iriana Jokowi terlihat berinteraksi dengan anak-anak PAUD yang berada dalam stand booth tersebut, antara lain ketika berada di stand PAUD pesisir, stand area bermain PAUD, stand booth musik dan bercocok tanam serta stand booth PAUD Cita-Citaku yang berisi anak-anak dengan pakaian dokter, pilot dan lainnya.

*bag/detik
loading...

0 Response to " Ibu Negera Ingin Perhatikan Kesejahteraan Guru PAUD "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.