loading...

Info Penting! Diklat Guru Pembelajar Moda Daring Kombinasi (DK)

loading...
Info resmi dari Dinas Pendidikan Aceh Selatan tentang pelaksanaan Guru Pembelajar Moda daring Kombinasi

Jum'at. 9 September 2016:

Dalam rangka menindaklanjuti hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015, PPPPTK BBL Medan melalui Dinas Pendidikan kabupaten Aceh Selatan akan melaksanakan "Diklat Guru Pembelajar SD Kelas Awal dan Kelas Tinggi Moda dalam Jaringan Kombinasi (Daring Kombinasi = DK).

Program belajar Moda Daring Kombinasi dilaksanakan sebagai berikut :

Pertama :
Peserta belajar melalui tatap muka yang dilaksanakan di Pusat Belajar (PB) yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota, akan di pandu oleh Mentor selama 6 kali pertemuan (tatap muka). Setiap tatap muka berlangsung 4 jam pelajaran (JP), sehingga total JP tatap muka 24 jam.

Kedua :
Pembelajaran melalui daring kombinasi tersebut dilakukan untuk menyelesaikan 2 (dua) modul selama lebih dan kurang 3 bulan (1,5 bulan tiap modul).

Ketiga :
Diantara pembelajaran tatap muka peserta wajib belajar dalam moda jaringan yaitu belajar melaluionline/internet yang dilakukan setiap hari. Pada proses pembelajaran daring ini akan terjadi interaksi belajar antara Mentor dan peserta yang dilaksanakan minimal 2 jam pelajaran per hari.

Keempat :
Selama proses pelaksanaan pembelajaran Daring Kombinasi ini Mentor Mentor akan berinteraksi dan dipandu dan di bimbing oleh pengampu yang di tunjuk oleh PPPPTK BBL Medan.

Kelima :
Daftar peserta dapat di unduh dari sistem Guru Pembelajar, Tempat Pusat Pembelajar, Mentor atau Dinas Pendidikan setempat.


Selanjutnya salah seorang operator pembelajar di Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Selatan yang juga menjadi Panitia Guru Pembelajar SD Moda Daring Kombinasi menjelaskan, agar proses kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana, diharapkan para peserta untuk melengkapi persyaratan administrasi yang harus dibawa ke tempat pembelajaran diantaranta : Surat tugas dari Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat (di koordinir oleh Operator PB Dinas kab/kota), membawa laptop yang dapat terhubung ke internet, membawa modem yang aktif atau telepon seluler (dengan fasilitas yang cukup untuk koneksi internet).

Semua kegiatan ini bagi peserta, mentor, operator PB di biayai oleh anggarannya PPPPTK BBL Medan Tahun 2016 sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tambahnya sambil mengakhiri percakapan.

*dikdisacehselatan
Loading...
loading...

0 Response to " Info Penting! Diklat Guru Pembelajar Moda Daring Kombinasi (DK) "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.