Kenapa Akun Google AdSense Saya Disabled?

Selalu berbagi dalam suka dana duka! :(

Menjadi seorang publisher google adsense tidak terlepas dari resiko besar yang selalu mengancam ketenangan. Bukan kebahagian ketika menerima komisi saja yang harus dinikmati, tapi pahit ketika dibanned juga harus tetap dinikmati.  Ya, namanya juga usaha, punya resiko yang harus dihadapi. "Berani main air, basah. Berani main api, terbakar"

Pengalaman pahit itu saya rasakan satu hari yang lalu, 1 September 2016.

Pagi itu seperti biasa, akun Google Adsense dibuka via tablet kesayangan Saya. Jumlah rupiah tertera membuat bahagia. tak ada tanda-tanda peringatan atau apa-apa.

Pagi menjelang siang. mimpi buruk dimulai, akun kembali saya buka, tak seperti biasa. Akun GA tidak bisa diakses. Apakah gerangan?

Ketika di cek email:

Google AdSense Account Disabled
https://support.google.com/adsense/answer/16737

invalid activity
Definisi aktivitas klik tidak sah:
Aktivitas klik tidak sah mencakup klik atau tayangan apa pun yang dapat meningkatkan biaya pengiklan atau penghasilan penayang dengan cara yang tidak semestinya. Aktivitas tidak sah mencakup lalu lintas yang menipu yang dilakukan secara sengaja serta klik tidak sengaja.

Aktivitas tidak sah mencakup, namun tidak terbatas pada:
Klik atau tayangan yang dihasilkan oleh penayang yang mengeklik sendiri iklan aktif mereka
Tayangan atau klik iklan berulang dari satu pengguna atau lebih
Penayang yang menganjurkan agar mengeklik iklan mereka (contohnya dapat mencakup: kata-kata apa pun yang mendorong pengguna untuk mengeklik iklan, penerapan iklan yang dapat meningkatkan volume klik tidak sengaja, dll.)
Alat pengeklikan atau sumber lalu lintas otomatis, robot, atau perangkat lunak lainnya yang menipu.

Klik iklan Google harus berasal dari minat murni pengguna, dan kebijakan program kami sangat melarang metode apa pun yang menghasilkan klik atau tayangan palsu. Apabila kami melihat tingginya aktivitas tidak sah pada akun Anda, kami dapat menangguhkan atau menonaktifkan akun tersebut untuk melindungi pengiklan dan pengguna kami. Klik tidak sah dapat menyebabkan adanya perbedaan antara taksiran penghasilan dan penghasilan akhir.

Kami memahami mungkin ada pihak ketiga yang melakukan aktivitas tidak sah di iklan Anda tanpa sepengetahuan atau izin Anda. Namun, pada akhirnya, Andalah yang bertanggung jawab sebagai penayang untuk memastikan bahwa aktivitas pada iklan Anda sah. Untuk alasan ini, sangat disarankan agar Anda meninjau kiat-kiat untuk mencegah aktivitas tidak sah.
Semoga ini bisa jadi pengalaman berharga untuk saya dan blogger lainnya. 
loading...

1 Response to " Kenapa Akun Google AdSense Saya Disabled? "

  1. If you are looking for a reputable contextual advertising company, I recommend that you take a peek at Clicksor.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.