loading...

Panduan Pendaftaran sertifikasiguru.id

loading...
Sesuai dengan Surat Edaran Dirjen GTK tentang Pelaksanaan Sertifikasi Guru Tahun 2016
Nomor: 29030/B.B4/GT/2016 bahwa:

Point 4.

Peserta sertifikasi guru wajib mempersiapkan diri sebelum mengikuti PLPG dengan mempelajari substansi materi sesuai dengan bidang studi yang akan disertifikasi. Materi tersebut telah disiapkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan dan dapat diunduh melalui laman http://www.sertifikasiguru.id.


Berikut ini Panduan Pendaftaran Sertifikasiguru.id:
Laman http://sertifikasiguru.id/
  • Dalam halaman depan Sertifikasiguru.id klik tombol Daftar Sekarang untuk melakukan pendaftaran sebagai peserta.

  • Dalam formulir Pendaftaran Pengguna Baru isikan data-data berikut: Nama Lengkap, Email,Nama Pengguna (alphanumeric, tidak boleh ada spasi, minimal 6 karakter), Kata Sandi(password - alphanumeric, tidak boleh ada spasi, minimal 6 karakter ), Pilih Peran = sebagai Peserta, Kode Akses = 920496, kemudian centang pilihan “Saya setuju dengan ketentuan yang berlaku” dan klik tombol Daftar sebagai Peserta Baru.
  • Lengkapi data diri dalam form yang tersedia lalu klik tombol Selanjutnya untuk melanjutkan proses.
  • Unggah gambar profil dengan foto diri Anda (format file berupa JPEG, GIF dan PNG dengan ukuran tidak lebih dari 1 MB). Klik tombol Selesai untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
  • Untuk mulai belajar, klik Menu Belajar yang ada pada menu utama.
  • Dalam halaman Daftar Sumber Belajar, klik tombol Daftar pada Sumber Belajar yang ada untuk mulai belajar. Unduh bacaan-bacaan yang ada pada setiap Bab dan ukur pengetahuan Anda pada latihan soal yang disediakan.
Contoh hasil pendaftran:


Download panduan pendaftran ini dalam format PDF: https://goo.gl/FUZdms

Silahkan dicoba, semoga bermanfaat!
loading...
loading...

0 Response to " Panduan Pendaftaran sertifikasiguru.id "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.