Ujian Online CASN GGD Diadakan Besok, 15 September 2016

Bengkulu - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), akan digelar besok (15/9). Ada 39 peserta yang mendaftar melalui jalur Guru Garis Depan (GGD). Tes yang langsung dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI diadakan di SMAN 2 Kota.
Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Atisar Sulaiman, S.Ag, MM melalui Sekretaris Zahirman Haidi, M.Tpd mengatakan, di Provinsi Bengkulu hanya Kabupaten Seluma yang mendapatkan kuota penerimaan CPNS formasi melalui GGD. Ada sembilan jurusan.

(Baca: Jadwal Ujian Online CASN GGD 2016)

Yakni guru bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bimbingan konseling, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), guru kelas untuk SD, matematika, guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan, Guru Pendidikan Pancasilah dan Kewarganegaraan dan Guru Seni Budaya.

“Semua formasi itu minimal pendidikan Sarjana Srata satu (S1). Formasi itu dibuka untuk lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T), PPG S1 PGSD Berasrama, PPG SMK Kolaboratif, PPG Basic Science. Mereka akan ditempatkan di 93 kabupaten di Indonesia. Khususnya daerah terdepan, terluar dan tertinggal,’’ ujar Zahirman kepada RB kemarin.

(Baca: Yang Daftar Cuma 6 Ribuan, Sedangkan Kuotanya Ada 7.000 Guru Garis Depan)

Diungkapkan Zahirman Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) materinya meliputi tes wawasan kebangsaan, tes inteligensia umum dan tes karakteristik pribadi.


“Pelaksanaan itu difasilitasi Lembaga Pengembangan Mutu Pendidikan Provinsi Bengkulu. Bagi peserta yang lulus itu akan ditempatkan di daerah terpencil di Kabupaten Seluma. Mereka juga harus siap ditempatkan minimal 5 tahun atau sesuai dengan ketetapan di daerah masing-masing. Kelulusan diumumkan pada minggu ke IV bulan ini (September, red),” paparnya.

Diakui Zahirman, untuk secara nasional pelamar GGD itu sebanyak 6.491 orang dari kuota kebutuhan 7.000 orang. Pendaftaran dilakukan secara online pada 31 Agustus lalu. Untuk itu diharapkan dalam proses seleksi dengan system CAT benar-benar murni tanpa ada kecurangan. Selian itu guru yang ditempatkan atau lulus juga sudah memiliki kompetensi.(che)

*harianrakyatbengkulu
loading...

0 Response to " Ujian Online CASN GGD Diadakan Besok, 15 September 2016 "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.