Yang Daftar Cuma 6 Ribuan, Sedangkan Kuotanya Ada 7.000 Guru Garis Depan

loading...
JAKARTA - Kuota tujuh ribu guru garis depan (GGD) yang disiapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tidak terpenuhi. Hingga 31 Agustus, hanya 6.491 orang yang menyelesaikan proses lamaran dan mendapat nomor ujian.

Padahal jumlah pendaftar mencapai 6.618. Menurut Asdep Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur‎ Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Arizal, seleksi GGD memang bukan untuk pelamar umum.

Prosesnya sama seperti penerimaan bidan PTT. "Pelamar GGD harus memiliki SK Kemendikbud. Yang tidak bisa menunjukkan SK tidak diloloskan dalam seleksi administrasi," terang Arizal, Jumat (2/9).

Guru Garis Depan
Dalam penerimaan CPNS GGD Kemendikbud 2016, pelamar harus memenuhi persyaratan umum‎ dan khusus. Pelamar merupakan lulusan Program Profesi Guru (PPG) pascaprogram Sarjana Mendidik di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (SM-3T).

Pelamar juga menyatakan kesediaannya ditempatkan di satu wilayah dari 93 kabupaten daerah khusus (3T dan terpencil) minimal lima tahun atau sesuai ketetapan di daerah masing-masing. 

*esy/jpnn
loading...

0 Response to " Yang Daftar Cuma 6 Ribuan, Sedangkan Kuotanya Ada 7.000 Guru Garis Depan "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.