Foto Siswa SMA Duduk Angkat Kaki Sambil Merokok Didepan Gurunya Viral Di Media Sosial

loading...
Foto siswa berseragam Sekolah Menengah Atas (SMA) putih abu-abu ini menjadi perbincangan di media sosial.

Foto itu menunjukkan siswa laki-laki yang diketahui bernama Asmar merokok di samping gurunya, Ambo, yang sedang memegang sebuah buku. Selain rokok, aksesoris seperti kacamata juga terlihat di bawah kerah bajunya.

Kejadiaan tersebut terjadi di salah satu ruang kelas di SMA Yayasan Ilham, Todopuli VI, Panakkukang, Makassar.

Dari gambar menunjukkan, Ambo serius memperhatikan tulisan pada buku teks pelajaran, sementara Asmar asyik merokok.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Dikbud) Kota Makassar, Ahmad Hidayat, membenarkan situasi dalam foto itu terjadi di SMA Ilham.

Ambo dan Asmar sudah dipanggil ke Kantor Dikbud Makassar, JlHertasning.

"Kita sudah panggil dan tanyai gurunya. Ia mengaku tidak tahu kalau siswanya merokok di sampingnya," kata Ahmad Hidayat melalui sambungan telepon, Jumat (14/10/2016).

Kepada Ahmad, Ambo mengaku tak tahu kalau teman Asmar mengabadikan momen itu kemudian diunggah ke facebook.

“Guru Ambo sudah diperingatkan agar lebih tegas lagi dalam mendidik anak-anaknya di sekolah agar kejadian seperti Asmar lakukan tidak terulang,” kata Hidayat.

Asmar dipanggil ke dikbud untuk memberikan keterangannya terkait foto tersebut.

Teman Asmar yang mengunggah foto itu ke Facebook juga dipanggil.

Angkat Kaki

Tidak hanya merokok, foto Asmar yang beredar di media sosial juga menunjukkan sikapnya yang tak beradab. Dia menaikkan kaki di atas meja, sambil terus merokok.

Terpisah, Direktur Pendidikan Yayasan Ilham, Usman Effendi, juga membenarkan orang dalam foto itu adalah guru dan siswa di lembaga pendidikan yang dia pimpin.

"Memang betul, yang ada di foto itu adalah siswa sekolah kami, namanya AS. Sementara guru yang di foto tersebut adalah guru mata pelajaran Bahasa Indonesia bernama AM (inisial)," kata Usman.

Menurut Usman, kejadian bermula saat pergantian jam pelajaran pada Selasa (10/10), sekitar pukul 10.00 wita. Tiba-tiba dua siswa, yakni Asmar dan KI menghampiri Ambo. Saat itu, Ambo sedang sibuk memeriksa tugas naskah puisi siswa-siswinya.

"Saat itulah AS meminta tolong kepada KI untuk difotokan bersama guru Bahasa Indonesia itu," ujar Usman.

Menurut Usman, Ambo sudah menegur Asmar karena kakinya dinaikkan di meja. Namun KI, terlanjur mengambil gambar dengan menggunakan handphone.

"Sempat ditegur sama Pak AM, namun terlanjur terekam kamera," kata Usman.


Usman juga memastikan Ambo awalnya tidak menyadari kalau muridnya itu merokok. Dia baru sadar kalau Asmar merokok setelah mencium bau asap.

"Setelah Pak AM mencium bau asap rokok, baru dia sadar kalau AS merokok. Dan kejadian itu juga terlanjur terekam kamera," jelas Usman.

Yayasan Ilham juga sudah memeriksa Asmar dan Ambo."Mereka sudah dipanggil, juga sudah dipertemukan dengan Pak AM. AS dan KI mengaku khilaf dan juga telah meminta maaf kepada Pak AM," kata Usman.

*tribunnews
loading...

0 Response to " Foto Siswa SMA Duduk Angkat Kaki Sambil Merokok Didepan Gurunya Viral Di Media Sosial "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.