loading...

Guru SM-3T Dialog Bersama Dengan Bupati Nias Barat

loading...
Loading...
Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.pd menghadiri dialog bersama dengan sarjana mendidik terdepan,terluar dan tertinggal (SM-3T)yang betugas di wilayah Kabpaten Nias Barat di Tokosa Hall,Rabu tgl 28/2016.

Dalam arahannya, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely mengatakan bahwa Pemerintah Nias Barat sangat menyambut baik kebijakan Pemerintah Pusat (Kem endikbud) dalam program Sarjana Mendidik Terdepan Terluar dan Tertinggal (SM-3T) khusus daerah terpencil Seperti Nias Barat ini,

Pemerintah Kabupaten Nias Barat pada prinsipnya senantiasa memperhatikan kenyamanan dan keselamatan anda2 (SM-3T) semua, namun harus dimakkumi jika Nias Barat saat ini disana-sini banyak kekurangan; seperti sarana air bersih, listrik dan lain sebagainya, ujar Bupati.

Pulau Nias ini sangat terisolir, satu-satunya cara percepatan pembangunan di Pulau Nias yakni ketika pemekaran Propinsi Kepulauan Nias terlaksana, ujar Bupati.

Bupati Nias Barat juga mengatakan bahwa anda2 (SM-3T) ini ditempatkan di lokasi khusus – jauh dari jangkauan, tp bukan buangan. Satu hal yang menjadi catatan sekaligus nilai keuntungan bagi andab(SM3T), ketika saat ini Pulau Nias sedang di-idola-kan oleh berbagai pihak baik nusantara maupun manca negara, berlomba-lomba datang dan mengunjungi Pulau Nias ini, jelas Bupati.

Selain itu Bupati menghimbau para Camat se-Kabupaten Nias Barat untuk membantu dimana saatnya bisa dibantu para adik-adik kita (SM3T) - sambil Bupati memperkenalkan para Camat dan UPT Pendidikan kepada para SM3T.

Melihat semua kehadiran Guru2 (SM3T) hati saya (Bupati) sangat senang dan saya (Bupati) berpesan sampaikanlah salam saya (Bupati) buat orang tua dan keluarga di Padang – Sumbar, kata Bupati.

Foto Guru SM-3T Nias/dialognews
Kadis pendidikan Kabupaten Nias Barat Faigizatulo Halawa, S.Pd.,MM.pada laporanya mengatakan bahwa Sarjana Mendidik di Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (SM3T) – berjumlah 85 orang, dimana Laki-laki 31 orang dan Perempuan 54 orang.

Mereka disebar di sejumlah sekolah di Nias Barat dan menjalankan tugas mendidik selama satu tahun, Dan setelah itu, diperpanjang lagi untuk personil yang berbeda, jelas Kadis Faigizatulo Halawa, S.Pd.,MM.

Hadir saat itu Bupati Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.pd,Sekda Zemi Gulo,SH, Kadis Pendidikan Faigizatulo Halawa, S.Pd.,MM,para asisten staf ahli dan para kabag Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

*S.WARUWU/dialognews
loading...
Loading...

0 Response to " Guru SM-3T Dialog Bersama Dengan Bupati Nias Barat "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.