loading...

Masyarakat Jangan Tertipu, Saat ini Belum Ada Pembukaan CPNS

loading...
Pemerintah telah memberlakukan moratorium pembukaan lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) saat ini. Pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Briokrasi (PAN RB) menyebutkan bahwa belum ada pembukaan secara resmi lowongan CPNS.

"Belum ada (belum ada pembukaan lowongan CPNS)," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik, Kementerian PANRB Herman Suryatman dihubungi detikFinance, Jumat (7/10/2016).

Ia menjelaskan, memang pemerintah berencana membuka kembali lowongan CPNS untuk sejumlah posisi khususnya adalah tenaga teknis seperti guru, dokter, perawat dan penyuluh.

Namun Herman menegaskan bahwa rencana tersebut saat ini masih dalam pembahasan dan belum diputuskan berapa besar lowongan yang akan dibuka.

ilst
"Kami masih menghitung kebutuhan formasi jabatan riil, serta jumlah dan jenis jabatan yang dibutuhkan di lapangan," tegas dia.

Pernyataan tegas ini sekaligus mengkonfirmasi kabar yang beredar di media sosial terkait jadwal pembukaan lowongan CPNS. Masyarakat diminta berhati-hati dan tidak mudah tergiur dengan berita-berita yang bukan datang secara resmi dari pihak pemerintah. 

*dna/dna/detik
loading...
loading...

0 Response to " Masyarakat Jangan Tertipu, Saat ini Belum Ada Pembukaan CPNS "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.