Sabar... Lowongan CPNS Masih Dibahas Pemerintah

Tahun ini pemerintah masih memberlakukan moratorium penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru. Meski demikian pemerintah tak menutup kemungkinan dibukanya lowongan CPNS untuk posisi tertentu.

Demikian disampaikan Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biriokrasi (PANRB) Herman Suryatman dihubungi detikFinance, Jumat (7/10/2016).

"Pada prinsipnya pemerintah masih menjalankan kebijakan moratorium. Namun demikian, setelah melihat kondisi yang ada, pemerintah merencanakan pengecualian untuk pengadaan tenaga pendidikan, kesehatan, penyuluh pertanian, dan penegakan hukum, serta tenaga bidang lain yang sangat diperlukan untuk mendukung Nawacita," kata

Ia menegaskan, rencana ini masih dibahas dan dimatangkan. Belum ada kepastian waktu dan jumlah lowongan yang akan dibuka. Pemerintah masih menghitung berapa besar lowongan PNS yang akan dibuka. Karena pemerintah masih mempertimbangkan besaran biaya yang harus dikeluarkan bila lowongan baru dibuka.

Mengingat, saat ini Pemerintah tengah membutuhkan dana yang sangat besar untuk melakukan pembangunan infrastruktur di seluruh penjuru negeri.


"Kami saat ini tengah melakukan perhitungan yang lebih cermat tentang kebutuhan formasi jabatan riil, serta jumlah dan jenis jabatan yang dibutuhkan di lapangan, dengan tetap memperhatikan ketersediaan anggaran," tegas dia. 

*dna/dna/detik
loading...

0 Response to " Sabar... Lowongan CPNS Masih Dibahas Pemerintah "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.