loading...

Tepat Di Hari Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016, Kemdikbud Luncurkan KBBI Daring Edisi Kelima

loading...
Loading...
Bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda, pada hari ini (28/10/2016) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  resmi meluncurkan sebuah laman resmi pencarian kata dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini merupakan KBBI Daring dengan basis Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi Kelima yang pernah diterbitkan.

Adapun alamat situs dapat diakses dengan domain http://kbbi.kemdikbud.go.id/. Laman ini dikembangkan dan dikelola oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa untuk memberi akses informasi seluas-luasnya kepada masyarakat dan memfasilitasi partisipasi masyarakat dalam pengembangan kosakata bahasa Indonesia.

Berikut ini tampilan KBBI Daring versi 5 Kemdikbud:


Silahkan mendaftar terlebih dahulu pada link ini: http://kbbi.kemdikbud.go.id/Account/Register. Menjadi member KBBI Daring akan memudahkan kita melakukan pencarian Anda melalui fitur yang hanya tersedia serta memberikan Anda hak berpartisipasi dalam pengayaan kosakata bahasa Indonesia dengan memberikan usulan kata/makna baru atau perbaikan pada KBBI.

Contoh hasil pencarian Di KBBI Daring, dengan Kata "Guru"


Semoga bermanfaaat!

Selamat Memperingati Hari Sumpah pemuda yang ke -88.
Salam persatuan untuk Indonesia.
loading...
Loading...

0 Response to " Tepat Di Hari Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016, Kemdikbud Luncurkan KBBI Daring Edisi Kelima "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.