WASPADA! Situs Penipuan CPNS Beredar Di Internet

Informasi penerimaan CPNS baru terus menjadi modus penipuan. Badan Kepegawaian Negara (BKN) menemukan blog yang menyebar informasi penipuan penerimaan abdi negara baru. Badan yang mengurusi PNS itu menegaskan sampai sekarang belum ada informasi rektrutmen CPNS formasi umum.

Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat BKN Herman menjelaskan informasi penipuan CPNS yang terbaru dimuat di blog rahasiasuksesjadipns.blogspot.co.id. Hingga tadi malam, blog yang mencantumkan nama pejabat BKN itu masih bisa diakses.

"Kita berkoordinasi dengan Kementerian Kominfo untuk menutup blog itu," katanya kemarin (8/10).

Pasalnya BKN mencegah semakin banyak masyarakat yang menjadi korban penipuan bermodus rekrutmen CPNS baru. Herman menjelaskan masyarakat supaya berhati-hati terhadap semua informasi yang disampaikan oleh blog itu. Dia menuturkan temuan website atau blog penyebar informasi penipuan rekrutmen CPNS semakin banyak menjelang tutup tahun.

"Masih banyak masyarakat mengira tahun ini ada tes CPNS baru," jelasnya.
Padahal hingga kemarin belum ada informasi terkait lowongan CPNS baru untuk formasi umum. Selama ini seleksi CPNS baru hanya untuk formasi khusus. Seperti formasi guru garis depan (GGD), penganggakatan bidang PTT (pegawai tidak tetap), dan formasi CPNS di provinsi "muda" Kalimantan Utara (Kaltara).



Herman mengingatkan masyarakat supaya hati-hati dalam mengakses informasi rekrutmen CPNS baru. Menurutnya pemerintah pusat tetap menerapkan kebijakan pendaftaran seleksi CPNS secara terpusat atau terintegrasi. Pendaftaran CPNS baru yang terpusat itu diinformasikan secara resmi di laman panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id.

*wan/JPG/jawapos

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama