Wow! Guru di Pelosok Bakal Dapat Tunjangan Khusus

Pemerintah berencana meratakan penyebaran guru di pelosok-pelosok daerah di Indonesia. Untuk itu, disiapkan daya dorong berupa tunjangan khusus pada tahun 2017.

"Guru di Indonesia sebenarnya banyak, tapi penyebarannya kurang merata. Serupa dengan dokter, maka tunjangan khusus ini untuk memberi daya dorong pemerataan, mengurangi kesenjangan pendidikan," ujar Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Selasa (4/10/2016).

Hal ini disampaikan Mardiasmo saat menjadi narasumber Musyawarah Kerja Nasional I dan Bimbingan Teknis Nasional Partai Persatuan Pembangunan di Hotel Mercure, Ancol.

Menurutnya, tunjangan itu merupakan bagian dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik untuk guru PNSD.

Pemerintah memberikan tambahan Dana Alokasi Khusus (DAK) berupa DAK Afirmasi kepada daerah berciri kepulauan, daerah perbatasan, dan daerah tertinggal.

"Alokasi DAK Afirmasi dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur. Serta sarana prasarana di pedesaan. Membangun dari pinggiran karena kita masih Jawasentris belum Indonesiasentris, agar sesuai dengan nawacita," katanya.

lst
Wamenkeu berharap anggota DPR dan DPRD dapat mendukung percepatan revisi UU tentang perimbangan keuangan hubungan pusat dan daerah.

Dia juga berharap, Bupati bersama Anggota DPRD dapat mengelola dana transfer daerah untuk tujuan kesejahteraan masyarakat luas.

*rakyatku news

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama