11 Situs Berita Islam Ini Di Blokir Kominfo

Jelang Aksis 4 November 2016, 11 situs berita islam terkemuka di indonesia langsung di blokir oleh kominfo. Adapun 11 situs yang di blokir itu adalah: 
  1. Lemahirengmedia.com
  2. portalpiyungan.com
  3. suara-islam.com
  4. smstauhiid.com
  5. beritaislam24h.com
  6. bersatupos.com
  7. pos-metro.com
  8. jurnalmuslim.com
  9. media-nkri.net
  10. lontaranews.com
  11. nusanews.com.
11 situs tersebut diblokir Kemenkominfo dengan dugaan mengandung konten SARA. namun pemblokiran secara tiba-tiba menurut Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, merupakan tindakan sepihak, tanpa melalui proses dan prosedur yang wajar.


"Kominfo punya tata kelola yang harus dijalankan sebelum melakukan pemblokiran. Ada proses pendahuluan. Baik itu verifikasi dan bahkan pemanggilan pengelola situs, hingga akhirnya diputuskan untuk diblokir. Kominfo tidak bisa serta merta memblokir. Jangan langgar tata kelola atau SOP yang seharusnya dijalankan," kata Fadli Zon dalam rilis yang diterima merdeka.com, Kamis (3/11).

Menurut Fadli, Kominfo harusnya memanggil pemilik situs untuk diverifikasi dan dipanggil terlebih dulu sebelum main blokir.

"Hal yang justru penting untuk dikontrol serta ditertibkan oleh Kominfo adalah keberadaan akun akun palsu yang sudah jelas melakukan fitnah dan hujatan. Namun ini tidak dilakukan dan bahkan dibiarkan oleh Kominfo," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Fadli Zon meminta agar Kominfo tidak gegabah dan tidak diskriminatif dalam mengkontrol aktifitas dunia maya. Upaya pemblokiran harus dijalankan sesuai prosedur.

"11 situs yang diblokir secara sepihak dan gegabah oleh Kominfo, harus segera dipulihkan," tutupnya.

*Merdeka
loading...

0 Response to " 11 Situs Berita Islam Ini Di Blokir Kominfo "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.