Anggota DPR Apresiasi Pengabdian Guru 3T

Bandarlampung - Dwita Ria Gunadi, anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra dalam rangka Hari Guru Nasional yang diperingati 25 November 2016 menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pengabdian para guru.

Dwita Ria, dalam pernyataan di Bandarlampung, Jumat, menuturkan bahwa tidak ada satu pun dari kita yang sukses tanpa sumbangsih dari guru-guru kita.

"Tidak ada profesor, tidak ada presiden, dan tidak ada anggota DPR tanpa bakti dari para guru," ujar dia pula.

Ia mengatakan sangat kagum dengan pengabdian para guru, terutama mereka yang ditempatkan di daerah pedesaan dan daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal).

"Mereka mendedikasikan hidupnya untuk masa depan bangsa Indonesia. Terkadang mereka hanya menerima imbalan seadanya, meskipun telah belasan bahkan puluhan tahun mengajar," ujarnya.

Ke depannya, dia akan terus mendorong pemerintah untuk memperhatikan nasib para guru di daerah.

Dwita Ria juga mengungkapkan bahwa saat ini selain kesejahteraan yang belum memadai, jumlah guru di daerah masih belum terdistribusi dengan baik. 

Dwita Ria Gunadi
"Masalah ini harus segera dituntaskan bersama, karena setiap anak Indonesia harus memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh pendidikan. Sebaik apa pun konsep kurikulum, tanpa kehadiran guru di setiap daerah akan sia-sia kurikulumnya, sebab gurulah yang menjadi garis terdepan perbaikan pendidikan," katanya pula.

Dwita Ria berkomitmen untuk mendorong pemerintah dalam hal ini Kemendikbud RI yang merupakan mitra kerja Komisi X DPR RI untuk bersinergi dengan semua pihak agar permasalahan distrubusi guru dapat diatasi.

"Sinergi semua pihak adalah kunci, agar distribusi guru di Indonesia dapat mereta," ujar dia lagi.

*ANTARA News/Ruslan Burhani

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama