Disdik: Melawi Dapat Kuota 146 Guru Garis Depan (GGD)

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Melawi, Joko Wahyono, mengungkapkan Kabupaten Melawi mendapatkan sebanyak 146 kuota Guru Garis Depan (GGD).

Ini merupakan program dari pemerintah Pusat, untuk membantu daerah terdepan,terluar dan tertinggal di seluruh Indonesia.

"Program penerimaan guru GGD benar adanya. Melawi termasuk mendapatkan kuota, dan kerja sama ini sudah ditanda tangani Bupati Melawi bersama Kemendikbud pada Mei 2016," Katanya kepada Tribun Senin (14/11/2016).

Dikatakanya proses penerimaan GGD sudah dimulai sejak September. Mekanisme tes dilakukan secara online.

Panitianya langsung ditangani Kemendikbud dan Menpan.

"Pemda hanya menyisakan tempat untuk tes secara online yakni di SMPN 1, SMP 2 dan SMKN 1 Nanga Pinoh," ujarnya.


Pada pelakanaan test yang dilaksanakan di Kabupaten Melawi diikuti sebanyak 46 peserta guru yang berasal Kabupaten di antaranya Melawi, Sintang, Sekadau dan Kapuas Hulu.

"Dari Melawi ada sekitar 30 an orang," ujarnya.

Kadis menjelaskan untuk peserta CPNS GGD, harus memenuhi persyaratan khusus yang dilaksanakan pemerintah, misalnya guru tersebut, selain menyandang sarjana pendidikan juga harus memiliki sertifikat pendidik.

"Saat ini tahapan menunggu pengumuman hasil test, di perkirakan akhir November ini," ungkapnya.

*Tribun Pontianak

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama